Pilkada Banjar 2024, Teka-teki PDIP Mencari Pendamping Nana Suryana

Budiana Martin
Pilkada Banjar 2024, teka-teki PDIP mencari pendamping Nana Suryana. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan bahwa dirinya sudah dapatkan surat tugas untuk maju Pilkada 2024.

Nana mendapatkan surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk maju di posisi Calon Wali Kota Banjar periode 2024-2029.

"Dari hasil penjaringan yang dilakukan PDIP, untuk Kota Banjar hanya keluar satu nama yaitu saya sendiri (Nana Suryana). Saya diberi surat tugas untuk maju menjadi Calon Wali Kota," kata Nana, Selasa (14/5/2024).

Meski demikian, PDIP Kota Banjar yang sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon kepala daerah ini hanya memberikan surat tugas untuk posisi calon wali kota saja.

DPP PDIP belum memutuskan siapa calon wakil wali kota yang akan mendampingi Nana Suryana untuk memeriahkan kontestasi lima tahunan di Kota Banjar ini.

Namun, Nana mengaku telah inten komunikasi dengan salah satu person dan beberapa partai politik. Akan tetapi hal itu masih ditutup rapat-rapat oleh dirinya.

"Surat tugas hanya diberikan untuk calon wali kota. Untuk putusan calon wakil wali kota, DPP menyerahkan kepada saya untuk menentukannya," kata dia.

Ia mengatakan dirinya kemarin dipanggil oleh DPP PDIP untuk membahas persiapan, baik terkait strategi politik, soal pasangan yang akan mendampingi hingga koalisi partainya.

"Kemarin saya dipanggil untuk persiapan, intinya soal pendalaman kesiapan untuk maju di Pilkada 2024, termasuk soal pasangan dan koalisi," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network