get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Bayang-Bayang Koalisi Gengsi Tanpa Sensi Jelang Pilkada Banjar 2024

Minggu, 30 Juni 2024 | 17:48 WIB
header img
Bayang-bayang koalisi gengsi tanpa sensi jelang Pilkada Banjar 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kedekatan Golkar dan PDIP di Kota Banjar menjadi kabar lama di tengah ketidakpastian pembentukan koalisi menjelang Pilkada 2024.

Diketahui, kebersamaan kedua partai besar memenangkan Pilkada Banjar ini sudah terjalin 15 tahun atau tiga periode selama Kota Banjar berdiri.

Namun dalam pemilihan kepala daerah 2024, kedua partai pemenang ini terlihat ambisi mengusung para kandidatnya menduduki posisi Banjar satu.

Potensi Golkar-PDIP membangun koalisi Adu Gengsi Tanpa 'Sensi'?

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, pihaknya saat ini belum bisa memastikan apakah Golkar dan PDIP akan kembali berkoalisi atau tidak.

Karena, kesempatan untuk berkoalisi itu hanya bisa ditentukan oleh DPP Golkar dan PDIP. Namun, Dadang menyebutkan bahwa Golkar dan PDIP di Kota Banjar ini selalu berkoalisi dari dulu.

"Kalau bentuk koalisi ya dari dulu juga berkoalisi kita, hanya bagaimana nanti kesempatan, karena kita punya patsun partai," kata Dadang saat mengunjungi DPC PDIP Kota Banjar bersama jajaran pengurus Partai Golkar, Sabtu (29/6/2024).

"Karena kita di daerah tidak bisa melakukan hal-hal seperti pembentukan koalisi tanpa arahan dari DPP, dan kita akan patsun ke pusat, sehingga untuk koalisi itu bisa saja terjadi, hanya saja ini belum waktunya," kata dia menambahkan.

Hal itu senada seperti disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana. Ia mengatakan untuk pembentukan koalisi memang periode kemarin berkoalisi dan untuk Pilkada 2024 akan berproses.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut