7 Pesepakbola Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 3 Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

Admiraldy Eka Saputra/Eni Pepin Lusiani
Pesepakbola Indonesia jebolan pesantren. Foto: Instagram

3. Asnawi Mangkualam Bahar


 

Asnawi Mangkualam Bahar adalah salah satu pemain andalan Timnas Indonesia yang merupakan jebolan salah satu pesantren di Makassar. 

Mantan pemain Ansan Greeners ini sempat mencuri perhatian di Piala AFF 2020 lalu karena kebiasaannya berzikir sebelum pertandingan, termasuk sebelum laga kontra Malaysia yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 4-1. Sebagai bek kanan yang berusia 20 tahun, Asnawi merupakan salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong di lini pertahanan Timnas Indonesia.

4. Dedik Setiawan


 

Selanjutnya, pesepakbola Indonesia jebolan pesantren adalah Dedik Setiawan. Pemain Arema FC ini, ternyata pernah belajar di pondok pesantren Liang Gunung.

Meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama, Dedik Setiawan beberapa kali masih menjadi opsi bagi pelatih Shin Tae-yong untuk lini serang Timnas Indonesia.

5. Witan Sulaeman


 

Berikutnya ada Witan Sulaeman yang tampil apik saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Witan menjadi pilihan Shin Tae-yong saat Skuad Garuda menang telak 3-0 atas The Golden Stars di My Dinh Stadium.

Sekadar diketahui, Witan Sulaeman ternyata pernah menimba ilmu di pesantren. Tepatnya Witan pernah bernaung di pesantren Syaikh Zainuddin Abdul Majid Anjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network