Terungkap! Motif Pembunuhan Indriana Dewi Eka yang Tewas Mengenaskan di Kota Banjar

Putra Ramadhani Astyawan/Eni Pepin Lusiani
Terungkap! Motif pembunuhan Indriana Dewi Eka yang tewas mengenaskan di Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BOGOR, iNewsCiamisRaya.id – Kasus pembunuhan perempuan Indriana Dewi Eka (25) yang jasadnya ditemukan membusuk terbungkus sprei di Banjar, Jawa Barat, mengguncang masyarakat setempat. Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa motif di balik pembunuhan tersebut adalah hubungan asmara atau cemburu.

Pernyataan tersebut, disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan, setelah tim penyidik melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kawasan Bukit Pelangi, Kabupaten Bogor, pada Jumat (1/3/2024).

"Motifnya sementara ini karena cemburu. Perempuan ini (perempuan berinisial DP), meminta para pelaku untuk melakukan pembunuhan terhadap korban. Jadi DA dan DP ini sepasang kekasih, tapi korban juga cinta dari pada DA," kata Surawan, kepada wartawan.

Surawan, tidak menampik kemungkinan adanya cinta segitiga antara korban dengan DP dan DA. Meskipun demikian, motif ini masih akan terus didalami oleh pihak kepolisian.

"Ya kira-kira mungkin seperti itulah (cinta segitiga). Jadi karena cemburu," sambungnya.

Sedangkan, untuk satu pelaku lainnya MR merupakan rekan dari pelaku DA dan bertindak sebagai eksekutor dalam pembunuhan tersebut.  MR membunuh dengan cara menjerat leher korban dengan ikat pinggang di dalam mobil.

"Semua ini secara terencana kemudian mencari tempat yang aman untuk melakukan pembunuhan terhadap korban," ungkap Surawan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network