get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Bule Asal Amerika Serikat yang Bunuh Mertuanya di Kota Banjar Dituntut 18 Tahun Penjara

Kamis, 18 April 2024 | 15:26 WIB
header img
Bule asal Amerika Serikat yang bunuh mertuanya di Kota Banjar dituntut 18 tahun penjara. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Warga Negara Asing (WNA) atau bule asal California Amerika Serikat Arthur Leigh dituntut 18 tahun penjara karena telah membunuh mertuanya sendiri di Kota Banjar pada Desember 2023 lalu.

Saat itu bule tersebut membunuh mertua laki-lakinya dengan cara menggorok leher korban menggunakan pisau. Proses persidangan pun hingga kini masih terus berlangsung.

"Ada dua kasus yang menjerat terdakwa, pertama kasus pengrusakan rumah korban dan kasus pembunuhan terhadap mertua laki-lakinya," kata Ketua Pengadilan Negeri Banjar, Wahyu Setioadi melalui Humas Pengadilan Banjar Petrus Nico Kristian, Kamis (28/4/2024).

Sidang kasus bule Arthur ini digelar di Pengadilan Negeri Banjar sejak Desember 2023 lalu. Terhitung terdakwa sudah mengikuti sekitar tujuh kali sidang mulai dari sidang dakwaan hingga terakhir ini sidang pledoi.

Petrus menjelaskan, pada kasus ini JPU menuntut 18 tahun penjara terhadap terdakwa atas perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa korban. Namun kuasa hukum terdakwa keberatan dan mengajukan pledoi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut