Gairah Mahasiswa Universitas Siliwangi Tasikmalaya Ciptakan Indonesia Sehat Berdaya

Budiana Martin
Gairah mahasiswa Universitas Siliwangi Tasikmalaya ciptakan Indonesia sehat berdaya. Foto: Istimewa

Inovasi Nabuh Gamelan (Nabung sampah guna memelihara lingkungan) merupakan cara pengelolaan sampah yang baik dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Dimana, selain bisa memelihara lingkungan dan menjaga kesehatan, inovasi Nabuh Gamelan juga dapat menjadikan sampah lebih bernilai.

"Kami berharap dengan inovasi-inovasi ini masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan kesehatan di lingkungan mereka agar persoalan diare bisa teratasi oleh kebiasaan dan kondisi lingkungan rumah yang bersih," katanya.

Inovasi Mahasiswa Semakin Dimanfaatkan Masyarakat

Seorang warga Kelurahan Bojongkantong, Kota Banjar, Ahmad Efendi mengaku bangga kepada mahasiswa-mahasiswa yang telah memberikan ilmunya kepada masyarakat di lingkungannya.

Dengan kehadiran mereka, warga disini bisa lebih terbina khususnya dalam menjaga kesehatan seperti mencegah terjadinya diare.

Ahmad berharap kegiatan mahasiswa yang memberikan solusi untuk permasalahan masyarakat ini bisa terus dilakukan oleh Universitas Siliwangi dan perguruan tinggi lainnya. Karena ia menilai inovasi-inovasi seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah inovasi ini sangat baik, sangat mendukung warga disini, utamanya dalam hal kebersihan lingkungan," ujarnya.

"Kami berharap kegiatan ini akan terus dilanjutkan oleh masyarakat dan untuk mahasiswa semoga banyak inovasi lagi yang akan diluncurkan untuk masyarakat. Saya sangat berterima kasih karena telah membina masyarakat kami," kata Ahmad.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network