Jalan Griliya Pamongkoran, Nostalgia Tempat Nongkrong Anak Muda Era 70-an di Kota Banjar

Budiana Martin
Jalan Griliya Pamongkoran, nostalgia tempat nongkrong anak muda Era 70-an di Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

"Gak hanya pacaran saja, disini dulu anak-anak remaja laki-laki juga banyak yang nongkrong, terus balapan liar, pokoknya anak muda di Banjar dulu memang sangat memanfaatkan suasana disini," katanya.

Bahkan dulu, Robby menceritakan dirinya sempat menjadi salah satu pelaku dari balapan liar yang dilaksanakan disana.

"Pernah saya juga dulu sering ikutan balapan disini, terus kalau malam suka ada patroli dan waktu itu saya sembunyi di tengah sawah karena takut ditangkap polisi," terangnya.

Meski demikian, kenakalan-kenakalan waktu itu diceritakan Robby tidak separah nakalnya anak muda sekarang, apalagi dengan gaya bawa motor ugal-ugalan dan bawa senjata tajam.

"Waktu saya dulu itu tidak banyak orang-orang yang naik motor ugal-ugalan, biasa aja meski kami mencintai balap, gak kaya sekarang seperti yang belakangan kemarin terjadi di Banjar, anak remaja ugal-ugalan sambil membawa senjata," kata Robby.

"Kita dulu itu punya prinsip, boleh nakal gobl*g jangan. Makanya kalau dibandingkan dengan anak muda sekarang itu berbeda sekali," kata dia menambahkan.

Perbedaan itu sama halnya dengan suasana Jalan Pamongkoran dulu dan sekarang, dimana dulu itu ramai seperti yang diceritakan.

"Kalau sekarang yang lewat saja sepi, terus bedanya sekarang lebih banyak bangunan-bangunan yang digunakan warga untuk berjualan," ucapnya.

Robby berharap tempat-tempat seperti Jalan Pamongkoran ini bisa dihidupkan kembali seperti dulu, apalagi sekarang sudah ada penjualnya.

"Kalau suasananya dikembalikan lagi ke dulu, tentu para pedagang disini akan terbantu dan ekonomi mereka pasti tergenjot, Banjar itu memang butuh," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network