Inilah 50 Arti Emoji WhatsApp yang Sering Digunakan, Cek yuk!

Kiswondari/Eni Pepin Lusiani
Arti emoji WhatsApp yang sering digunakan. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idWhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan fitur-fitur seperti panggilan suara, panggilan video, dan berbagi pesan teks, WhatsApp telah menjadi bagian penting dari kehidupan digital banyak orang.

WhatsApp memang memiliki beragam fitur yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dan berbagi konten dengan orang lain.

Selain itu, dalam aplikasi perpesanan WhatsApp, terdapat 3.000 lebih emoji. Ada 50 emoji WhatsApp terbaru dan terpopuler yang sering digunakan.

Emoji merupakan simbol yang menjadi bagian penting digunakan oleh para pengguna WhatsApp atau platform media sosial (medsos) lainnya.

Emoji ini memungkinkan kita untuk mengekspresikan emosi, menyampaikan nuansa, dan membuat percakapan menjadi lebih hidup. Dengan berbagai emoji yang tersedia, pengguna dapat menunjukkan perasaan mereka dengan cara yang lebih visual dan menyenangkan.

Namun, dengan begitu banyak emoji yang tersedia, terkadang kita bisa merasa bingung dalam memilih emoji yang tepat untuk mengekspresikan perasaan kita. Apalagi, WhatsApp selalu mengembangkan emoji terbarunya.

Penasaran, apa saja arti emoji WhatsApp yang sering digunakan? Dikutip dari berbagai sumber, simak artikel berikut ini.

Arti Emoji WhatsApp yang Sering Digunakan

1. 

Emoji ini bisa disebut emoji bermuka tebal. Sering digunakan untuk mengekspresikan situasi yang santai dan tidak terlalu serius tanpa menimbulkan efek yang berlebihan.

2. 

Emoji ini disebut emoji muka uang, sering digunakan untuk mengekspresikan percakapan yang berkaitan dengan uang secara santai atau humoris. Penggunaan emoji ini dapat menambahkan nuansa ringan pada pembicaraan tentang uang atau menunjukkan bahwa seseorang menyukai uang dengan cara yang tidak terlalu serius.

3. 

Emoji pelukan merupakan salah satu emoji yang terbilang baru di WhatsApp yang menunjukkan bahwa kamu memeluk lawan bicaramu. Penggunaan emoji ini dapat mengekspresikan dukungan, kasih sayang, atau keakraban dalam percakapan pada teman dan saudara, bisa juga pelukan pada kekasih.

4. 

Ini merupakan emoji senyum licik. Emoji ini sering digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang tidak disukai atau sebagai sindiran ringan dalam percakapan. Penggunaan emoji ini dapat menambahkan nuansa humor atau keakraban dalam situasi di mana seseorang ingin menyampaikan sesuatu secara tidak terlalu serius.

5. 

Ini merupakan emoji hormat yang juga terbilang cukup baru di WhatsApp, digunakan sebagai bentuk penghormatan terhadap lawan bicaramu, atau bisa juga diartikan “siap”.

6. 

Emoji ini disebut emoji hampa, digunakan untuk mengekspresikan bahwa kamu tidak bisa berkata apapun untuk merespons lawan bicaramu, menunjukkan bahwa kamu terlalu bingung dan kaget.

7. 

Emoji ini disebut juga tanpa ekspresi, bisa digunakan untuk mengekspresikan bahwa kamu merasa tidak peduli sama sekali pada topik yang tengah dibahas.

8. 

Emoji ini bisa disebut ekspresi wajah datar, bisa digunakan untuk mengekspresikan bahwa kamu percakapan dengan lawan bicaramu tidak seru, atau candaan yang garing.

9. 

Emoji tersenyum dengan mata dan mulut terbuka, diartikan sebagai rasa senang. Namun, ada juga yang menggunakannya dengan maksud sarkasme, yang mana pura-pura merasa senang dan agak tertawa terhadap hal-hal yang sebenarnya kurang lucu/menarik.

10. 

Emoji tersenyum dengan mulut terbuka lebar atau menunjukkan gigi dan mata yang menyipit, artinya keceriaan, tertawa kecil, atau mengungkapkan antusiasme dan rasa senang.

11. 

Emoji tersenyum menyeringai dan berkeringat, artinya perasaan malu, canggung, atau sedang deg-degan.

12. 

Emoji tertawa dengan air mata, artinya bahwa kamu tertawa sangat gembira hingga keluar air mata.

13. 

Emoji tertawa dengan air mata dan wajah berguling, menunjukkan bahwa kamu sedang tertawa terbahak-bahak karena lucunya percakapan itu.

14. 

Emoji tersenyum penuh, artinya perasaan bahagia dan tak bisa berkata-kata. Bisa juga senyuman untuk mengekspresikan bentuk kesopanan terhadap lawan bicara yang disegani atau dihormati.

15. 

Emoji tersenyum dengan lingkaran di atas kepala, umumnya melambangkan rasa syukur atau diberkati, tetapi ada juga yang mengartikan lelucon untuk perasaan tidak bersalah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network