Inilah 7 Ciri-Ciri WhatsApp Disadap Orang dan Simak Cara Mengatasinya

Rizki Setyo Nugroho/Eni Pepin Lusiani
Ciri-Ciri WhatsApp Disadap Orang dan Cara Mengatasinya. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah ciri-ciri WhatsApp disadap orang dan cara mengatasinya, menarik untuk disimak.

Meskipun WhatsApp sudah menerapkan sistem enkripsi end-to-end, potensi penyadapan masih tetap ada dan mengintai para penggunanya. Jika terjadi penyadapan tentu saja akan sangat merugikan para penggunanya, mengingat orang yang menyadap tersebut bisa melihat seluruh aktivitas yang dilakukan di dalam aplikasi WhatsApp pengguna.

Latas apa saja ciri-ciri WhatsApp disadap orang dan bagaimana cara mengatasinya? Simak rangkuman informasinya berikut ini.

Ciri-Ciri WhatsApp Disadap Orang

Sebelum pengguna menyadarinya, akun WhatsApp yang mereka gunakan memiliki gerak-gerik yang mencurigakan. Hal tersebut patut untuk dicurigai dan menjadi perhatian bagi para pengguna WhatsApp. Berikut adalah ciri-ciri WhatsApp disadap orang yang penting untuk diketahui:

1. Aplikasi WhatsApp sering error atau tidak berjalan dengan baik tanpa sebab yang jelas.

2. Akun WhatsApp yang Anda miliki tiba-tiba keluar atau logout dari perangkat yang Anda gunakan. Perlu diketahui bahwa akun WhatsApp tidak bisa digunakan dalam dua perangkat ponsel sekaligus. Maka dari itu, jika akun WhatsApp Anda tiba-tiba keluar, maka kemungkinan ada orang yang menggunakan akun tersebut di ponsel lain.

3. Status WhatsApp terlihat online, padahal Anda sedang tidak menggunakannya. Anda bisa mengeceknya melalui perangkat lain yang memiliki kontak WhatsApp Anda.

4. Mengirimkan pesan sendiri padahal sedang tidak digunakan. Hal ini tentunya sudah menjadi hal yang sangat mencurigakan, seolah-olah ada pengguna lain yang sedang menggunakan akun WhatsApp Anda.

5. Pesan yang telah terbaca secara tiba-tiba padahal belum dibuka oleh Anda tentu juga menjadi suatu kecurigaan yang patut diperhatikan. Sama seperti sebelumnya, kemungkinan ada orang lain yang menggunakan akun Anda untuk melihat pesan-pesan yang belum dibaca.

6. Mendapatkan kiriman kode one time password (OTP) secara tiba-tiba. Kode OTP biasanya digunakan untuk mendapatkan akses ke akun-akun tertentu, termasuk WhatsApp. Jika Anda merasa tidak melakukan permintaan kode OTP, maka Anda patut curiga.

7. Profil dari akun WhatsApp Anda tiba-tiba berubah. Anda bisa mengecek profil Anda sendiri melalui menu Pengaturan untuk memastikannya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network