Jika WhatsApp Disadap, Apa Saja yang Bisa Dilihat?

Redaksi/Eni Pepin Lusiani
Penyadapan WhatsApp menjadi ancaman serius yang sedang marak terjadi saat ini. Foto: Ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Saat ini, penyadapan WhatsApp menjadi ancaman serius yang sedang marak terjadi, terutama karena berbagai cara mudah yang dapat digunakan untuk menyadap WhatsApp seseorang. Bahkan, individu yang tidak memiliki pengetahuan teknis terkait penyadapan pun bisa melakukannya dengan alat atau aplikasi yang tersedia.

Selain itu juga, kelalaian pengguna dalam menjaga keamanan akun dan media sosial sering kali menjadi celah bagi penyadap. Pengguna yang tidak memiliki pengetahuan luas tentang pengamanan akun dan media sosial, rentan terkena penyadapan yang membuat pembajak dapat dengan mudah mengakses dan mengontrol akun WhatsApp dan melihat seluruh riwayat aktivitas WhatsApp Anda.

Lantas, jika WhatsApp Anda disadap, apa yang dapat dilihat oleh pelaku penyadapan? Apakah berbahaya dan tidak aman bagi akun WhatsApp kita? Tentu saja ini bisa sangat berbahaya serta tidak aman bagi akun Anda. Berikut adalah detail mengenai apa yang bisa dilihat ketika WhatsApp disadap.

Apa Saja yang Bisa Dilihat Jika WhatsApp Disadap

1. Informasi akun

Pada saat WhatsApp disadap, penyadap bisa melihat berbagai informasi akun yang bersifat pribadi, seperti nama, foto profil dan bio kalian. Selain itu nomor telepon dan nomor kontak kalian bisa diakses dan informasi akun lainnya juga dapat dicek di menu pengaturan.

Hal ini sangat berbahaya karena, informasi akun kalian yang disadap bisa disalahgunakan dan juga dapat menjadi kesempatan penyadap untuk melakukan penipuan ke kontak lain dengan mengatasnamakan akun kalian.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network