Berakhir di Liga Indonesia, Inilah 10 Eks Pemain Top yang Pernah Berlaga di Piala Dunia

Eni Pepin Lusiani
Eks pemain top yang berlaga di Piala Dunia dan berakhir di Liga Indonesia. Foto: Kolase

4. Roger Milla


 

Roger Milla merupakan pemain Kamerun yang terkenal dan menjadi bagian dari skuad Kamerun di Piala Dunia 1982, 1990, dan 1994. Pada musim 1994/1995, Milla memutuskan untuk bergabung dengan Pelita Jaya, yang merupakan kejutan bagi publik sepakbola Indonesia.

Di Pelita Jaya, Milla mencatatkan pencapaian yang luar biasa. Ia berhasil mencetak 23 gol dalam 23 pertandingan.

Setelah bermain untuk Pelita Jaya, Milla kemudian pindah ke Putra Samarinda. Di tim barunya, ia juga tampil mengesankan dengan mencetak 18 gol dalam 12 pertandingan.

5. Nastja Ceh

Nastja Ceh, pemain yang pernah memperkuat Timnas Slovenia di Piala Dunia 2002, dimana Slovenia tampil untuk kali pertama dan terakhir dalam ajang empat tahunan tersebut.

Pada musim 2012/2013, Nastja Ceh memutuskan untuk mencoba peruntungannya dengan bergabung bersama PSMS Medan di Liga Indonesia. Selama bermain untuk PSMS Medan, Nastja Ceh berhasil mencetak 3 gol dari 14 pertandingan yang ia mainkan.

6. Pierre Njanka


 

Pierre Njanka adalah bek tangguh yang menjadi bagian dari skuad Timnas Kamerun di Piala Dunia 1998 dan 2002. Pada awal tahun 2000-an, Njanka memutuskan untuk mencoba peruntungannya di Liga Indonesia.

Njanka telah membela beberapa klub di Liga Indonesia, termasuk Persija Jakarta, Arema, dan Persisam Samarinda. Namun, puncak keberhasilannya terjadi saat bermain untuk Arema pada musim 2009/2010, di mana tim tersebut berhasil menjadi juara Indonesia Super League (ISL).

7. Ivan Bosnjak

Ivan Bosnjak merupakan seorang pemain yang pernah membela tim-tim terkenal seperti Hajduk Split dan Dinamo Zagreb. Ia juga menjadi bagian dari skuad Timnas Kroasia di Piala Dunia 2006.

Pada musim 2014, Bosnjak direkrut oleh Persija Jakarta di Liga Indonesia. Meskipun memiliki reputasi yang baik, Bosnjak tidak mampu menunjukkan performa yang bagus selama bermain untuk Persija Jakarta. Ia hanya berhasil mencetak 4 gol dalam 14 pertandingan yang ia mainkan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network