Berakhir di Liga Indonesia, Inilah 10 Eks Pemain Top yang Pernah Berlaga di Piala Dunia

Eni Pepin Lusiani
Eks pemain top yang berlaga di Piala Dunia dan berakhir di Liga Indonesia. Foto: Kolase

8. Shane Smeltz

Shane Smeltz salah satu pemain kunci dalam penampilan luar biasa Selandia Baru di Piala Dunia 2010, di mana mereka berhasil menahan imbang tim sekelas Italia, Slovakia, dan Paraguay. Smeltz berposisi sebagai striker dan memiliki peran penting dalam kesuksesan timnasnya.

Pada musim 2017, berposisi sebagai striker, Smeltz direkrut oleh Borneo FC di Liga Indonesia. Namun, sayangnya, ia tidak mampu memenuhi ekspektasi yang ada. Selama bermain untuk Borneo FC, Smeltz hanya berhasil mencetak 5 gol dalam 20 pertandingan yang ia mainkan.

9. Didier Zokora


 

Didier Zokora adalah pemain bintang yang telah berlaga di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014 bersama Timnas Pantai Gading. Ia juga pernah membela klub-klub terkenal seperti Tottenham Hotspur.

Pada penghujung karirnya, Zokora memutuskan untuk bergabung dengan Semen Padang di Liga Indonesia. Sayangnya, selama musim 2017, Zokora tidak berhasil mencetak satu gol pun dalam 11 kesempatan yang ia dapatkan.

10. Michael Essien


 

Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung pada tahun 2017 memang menjadi perhatian besar di Indonesia. Essien adalah mantan pemain Timnas Ghana yang memiliki pengalaman bermain di klub-klub top di Eropa, seperti Chelsea dan Real Madrid.

Selama bermain di Liga 1 Indonesia, Essien tampil sebanyak 29 kali dan berhasil mencetak 5 gol. Sayangnya pemain Timnas Ghana di Piala Dunia 2006 dan 2014 itu harus hengkang dari Persib Bandung pada musim berikutnya.

Demikianlah ulasan mengenai 10 eks pemain top yang berlaga di Piala Dunia dan berakhir di Liga Indonesia.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network