Jika Timnas Indonesia Menang atas Turkmenistan dan Brunei, 6 Negara Ini Bakal Turun di Ranking FIFA

Eni Pepin Lusiani
6 negara yang digeser Timnas Indonesia di ranking FIFA jika menang atas Turkmenistan dan Brunei. Foto: Aldi Chandra/MPI

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 6 negara yang akan digeser Timnas Indonesia di ranking FIFA jika menang dalam pertandingan dengan Turkmenistan dan Brunei Darussalam menarik untuk diulas.

Jika Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan melawan Turkmenistan dan Brunei Darussalam pada September dan Oktober 2023, Timnas Indonesia memiliki potensi untuk naik enam peringkat dalam ranking FIFA.

Pada pertengahan September 2023, Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo. Lalu Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Berdasarkan perhitungan, kalau Timnas Indonesia menang pada tiga laga tersebut di atas, skuad Garuda akan meraup 23,13 poin di ranking FIFA. Kemenangan atas Turkmenistan dihargai 5,41 poin, sedangkan dua kemenangan atas Brunei (17,72 poin).

Jika hal itu terjadi, maka poin FIFA Timnas Indonesia bakal bergeser dari awalnya 1,047.46 poin menjadi 1,070.59. Kondisi itu membuat Timnas Indonesia bisa naik enam level dari peringkat 150 ke 144 dunia.

Penasaran, negara mana saja yang berpotensi tergeser jika Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Turkmenistan dan Brunei Darussalam? Simak ulasan berikut ini.

6 Negara yang Digeser Timnas Indonesia di Ranking FIFA

1. Hong Kong


 

Hong Kong  saat ini berada di peringkat 149 dunia dengan 1,049.79 poin. Hong Kong memiliki potensi untuk naik beberapa peringkat jika mereka berhasil meraih dua kemenangan melawan Bhutan di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung Oktober 2023. Tambahan yang akan diperoleh Hong Kong 17 poin.

Tambahan poin tersebut membuat koleksi Hong Kong menjadi 1,066.79 angka. Hanya saja di FIFA Matchday September 2023, Hong Kong berpotensi kehilangan banyak poin, mengingat kerap kali memilih lawan yang levelnya di atas mereka.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network