Aslinya Jinak, 10 Hewan Ini Punya Rupa yang Menyeramkan

Anjasman Situmorang/Eni Pepin Lusiani
Hewan yang terlihat seram tapi aslinya jinak. Foto: Cadivingnews

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah hewan yang terlihat menyeramkan tetapi aslinya jinak, menarik untuk dibahas. Di muka bumi ini setiap hewan memiliki ciri khasnya masing-masing. Ada yang menggemaskan, tetapi tak sedikit juga yang punya rupa mengerikan.

Hewan yang berpenampilan sangar, seringkali dianggap sebagai hewan pembunuh karena terlihat ganas, agresif, dan memiliki tenaga yang kuat. Bahkan hewan-hewan ini dibekali dengan sistem pertahanan diri yang tangguh, semisal racun yang mematikan dalam tubuhnya.

Tetapi kenyataannya, tidak semua hewan yang berpenampilan garang memiliki kecenderungan untuk menyerang. Beberapa di antara mereka tidak berbahaya bagi manusia, karena hewan-tersebut memiliki sifat yang lebih jinak.

Penasaran? Berikut ini beberapa hewan yang terlihat seram tapi aslinya jinak dirangkum dari berbagai sumber.

Hewan yang Terlihat Seram tapi Aslinya Jinak

1. Gharial

 

Masih sebangsa dengan buaya, gharial memiliki mulut yang lebih kecil dan tipis namun tetap panjang. Dari wujud fisiknya gharial memang tampak menyeramkan karena tampak seperti buaya pada umumnya.

Namun nyatanya gharial sama sekali tidak bisa memangsa hewan yang lebih besar karena rahang tipisnya yang rapuh. Mereka lebih sering berburu ikan kecil, katak, dan serangga.

2. Aye-aye

 

Hewan ini seringkali dibunuh karena bentuknya yang aneh dan kerap terlihat di malam hari. Matanya yang merah menyala sering dikaitkan dengan hal-hal yang buruk. Padahal kenyataannya, aye-aye sama sekali tidak berbahaya bagi manusia.

Hewan lembut ini beratnya hanya 4 pon atau sekitar 1,8 kilogram. Mereka punya ciri fisik jari tengah yang panjang untuk mengorek dan mengambil serangga dari dalam pohon yang telah dilubanginya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network