Inilah 5 Stadion yang Layak Gelar Laga Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni 2023

Zulhilmi Yahya/Eni Pepin Lusiani
Stadion yang Layak Gelar Laga Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 19 Juni 2023. Foto: setneg.go.id

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah 5 stadion yang layak dijadikan calon tempat laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina di FIFA Matchday 19 Juni 2023. Pertandingan bergengsi tersebut rencananya akan digelar pada Juni 2023 mendatang.

Kepastian rencana laga persahabatan Indonesia lawan Argentina diketahui setelah Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkannya pada Selasa (23/5/2023).

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis pernyataan resmi AFA dikutip pada Selasa (23/5/2023).

Laga Argentina vs Australia digelar di Kota Beijing, China, pada 15 Juni. Sedangkan Indonesia menjamu Argentina pada 19 Juni. Menyambut sang juara dunia 2022, tentu stadion mumpuni wajib disiapkan.

Di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), terdapat beberapa stadion yang penting dan terkenal, termasuk stadion ikonik yang dibangun era Presiden Soekarno Stadion Utama Gelora Bung Karno (GUBK).

Berikut ini beberapa stadion di Jabodetabek yang berpotensi menjadi venue pertandingan Indonesia vs Argentina.

Stadion yang Layak Gelar Laga Indonesia vs Argentina

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GUBK), Jakarta

Sebagai stadion terbesar di Indonesia, GBK terletak di Jakarta Pusat. Stadion ini menjadi pusat olahraga dan hiburan di Jabodetabek, dengan kapasitas lebih dari 77.000 penonton.

2. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Stadion ini terletak di Cikarang, Bekasi, dan digunakan sebagai kandang klub sepak bola Barito Putera. Stadion Wibawa Mukti memiliki kapasitas sekitar 25.000 penonton.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network