Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang Kena OTT KPK Punya Harta Rp8,5 Miliar, Ini Rinciannya

Muhammad Refi Sandi/Eni Pepin Lusiani
Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang Kena OTT KPK Punya Harta Rp8,5 Miliar. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idWali Kota Bandung, Yana Mulyana terjerat operasi tangkap tangan (OTT) Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan kasus suap pengadaan barang dan jasa pada Jumat (14/4/2023).

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) terbarunya, Yana Mulyana memiliki harta senilai Rp8,5 miliar.

Pada 16 Januari 2023 silam Yana melaporkan LHKPN. Dalam LHKPN yang dilihat MNC Portal Indonesia sebagian besar harta miliknya merupakan tanah dan bangunan dengan luas 396 meter persegi / 250 meter persegi. Ia menaksir tanah dan bangunan yang dimiliki di Kota Bandung, Jawa Barat itu bernilai Rp5 miliar.

Dalam LHKPN, Yana mengaku memiliki dua kendaraan dengan nilai Rp840 juta. Adapun rincian sebagai berikut satu mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar tahun 2019 senilai Rp490 juta dan satu unit motor gede (moge) Harley Davidson Fatboy tahun 2013 senilai Rp350 juta.

Lebih lanjut, Yana juga melaporkan harta bergerak lainnya senilai Rp40 juta serta harta berupa kas dan setara kas senilai Rp2,671 miliar.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri menjelaskan bahwa operasi senyap KPK di Bandung tersebut dilancarkan sejak kemarin siang hingga tadi malam. Tim KPK langsung membawa para pihak yang diamankan tersebut, termasuk Yana Mulyana ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network