OTT KPK, Tangkap 9 Orang Termasuk Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Pejabat Dishub

Ariedwi Satrio/Eni Pepin Lusiani
Ketua KPK, Firli Bahuri menyebut salah satu terjaring OTT KPK Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (14/4/2023) siang hingga malam hari. Dalam operasi senyap tersebut, selain Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (YM) juga turut diamankan pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dalam. 

"Jumlah orang yang ditangkap sejauh ini 9 orang termasuk wali kota dan beberapa pejabat lainnya di Dinas Perhubungan Kota Bandung," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Sabtu (15/4/2023).

KPK saat ini masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap Kang Yana dan pihak lain yang terjaring dalam OTT tersebut.

Adapun, OTT terhadap Wali Kota dan pejabat Dishub Kota Bandung tersebut berkaitan dengan suap pengadaan untuk proyek smart city. Kang Yana diduga terlibat proyek pengadaan kamera pengawas atau CCTV serta penyediaan jaringan internet.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Kang Yana dan pihak lainnya yang terjaring dalam OTT di Bandung tersebut. KPK berjanji akan mengupdate informasi ihwal OTT tersebut.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul "KPK Juga Amankan Pejabat Dishub Bandung saat OTT Yana Mulyana"

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network