5 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Nomor 3 Kurangi Hasrat untuk Makan dan Turunkan Kolesterol Jahat

Tim SINDOnews/Eni Pepin Lusiani
Nasi yang Cocok untuk Diet. Foto: Freepik

3. Nasi Shirataki


Nasi shirataki, jenis nasi yang cocok untuk diet. Foto: E-konnyaku.com
 

Jenis nasi ini sangat terkenal karena memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Nasi shirataki hanya mengandung 10 kalori dan 3 gram karbohidrat setiap 112 gram nasi. Ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

Nasi shirataki juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membuat kenyang lebih lama dan mengurangi hasrat untuk makan. Kandungan serat ini juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Nasi Hitam


Nasi hitam, jenis nasi yang cocok untuk diet. Foto: Freepik
 

Nasi hitam sangat cocok untuk mengurangi berat badan. Hal ini dikarenakan nasi hitam memiliki kandungan serat dan protein yang cukup tinggi, sehingga dapat membuat perut kenyang cukup lama. Nasi ini juga bebas gluten sehingga sangat sempurna untuk diet.

Warna hitam pada nasi ini disebabkan oleh pigmen Anthocyanin yang dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Pigmen ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung.

5. Nasi Basmati


Nasi basmati, jenis nasi yang cocok untuk diet. Foto: My Diaspora Kitchen
 

Jenis nasi ini sangat sering dijumpai dalam hidangan khas India dan Timur Tengah. Nasi ini memiliki bentuk yang cukup unik karena memanjang dan ramping. Beras ini juga memiliki aroma yang khas serta tidak lengket.  Nasi basmati kaya serat dan rendah gula sehingga sangat cocok untuk penunjang diet. Kandungan arsenik yang lebih rendah juga dapat menangkal risiko diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul " 5 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Nomor 4 Bahkan Bisa Turunkan Kolesterol Jahat "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network