5 Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet, Nomor 3 Kurangi Hasrat untuk Makan dan Turunkan Kolesterol Jahat

Tim SINDOnews/Eni Pepin Lusiani
Nasi yang Cocok untuk Diet. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah jenis nasi yang cocok untuk diet, baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menerapkan pola hidup sehat. Seseorang yang mengonsumsi Jenis-jenis nasi ini biasanya ketika menjalani program diet ataupun untuk menghindari penyakit-penyakit tertentu.

Masyarakat Indonesia, dalam kesehariannya tidak dapat lepas dari mengonsumsi nasi. Sayangnya, masyarakat biasanya mengonsumsi beras standar yang memiliki kadar kalori cukup tinggi. Nasi seperti itu tidak cocok untuk orang yang sedang melakukan diet.

Lantas, jenis nasi apa saja yang cocok untuk diet? Berikut adalah beberapa jenis nasi yang cocok untuk diet karena memiliki kandungan gizi yang seimbang.

Jenis Nasi yang Cocok untuk Diet

1. Nasi Merah


Nasi merah, jenis nasi yang cocok untuk diet. Foto: What to Cook Today
 

Nasi merah merupakan jenis nasi yang paling terkenal sebagai pengganti nasi putih. Kandungan antosianin pada nasi merah dapat membantu mengurangi berat badan. Selain itu, nasi merah juga kaya akan mangan yang bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Nasi merah mengandung 216 kalori setiap 250 gram.

2. Nasi Cokelat


Nasi cokelat, jenis nasi yang cocok untuk diet. Foto: Getty Images
 

Nasi cokelat sangat cocok dikonsumsi untuk menunjang program diet. Hal ini dikarenakan beras cokelat mengandung 111 kalori dalam 100 gram. Hal ini berbanding terbalik dengan nasi putih yang mengandung 356 kalori dengan ukuran yang sama.

Nasi cokelat juga kaya akan serat. Kandungan ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network