Hobi Makan Seafood? Ini 4 Obat Alami untuk Turunkan Kolesterol usai Menyantapnya

Kevi Laras
Obat Alami untuk Turunkan Kolesterol. Foto: Freepik

3. Daun Sirih

Daun yang dikenal bisa dikonsumsi sebagai jamu atau ramuan herbal, bisa mengobati kolesterol secara alami. Jadi bisa menggunakan daun sirih, dengan merebusnya dalam air sampai mendidih, dengan jumlah daun sirih yang direbus minimal 3-4 lembar.

"Efek penurun lipid dari daun sirih ada eugenol, antioksidan alami yang menetralkan radikal bebas. Eugenol selanjutnya menghambat biosintesis kolesterol di hati, dan mengurangi penyerapan lipid di usus," jelas keterangan dalam website Medline

4. Wortel

Mengonsumsi wortel ternyata mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Menurut para peneliti di Wolfson Gastrointestinal Laboratory di Edinburgh, Skotlandia menemukan bahwa kadar kolesterol seseorang turun rata-rata 11 persen.

Hal sama jika mengonsumsi tujuh ons wortel mentah setiap hari selama tiga minggu. Sementara melansir Hindustan Times, wortel yang mengandung serat laut dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Demikianlah uraian mengenai obat alami untuk turunkan kolesterol setelah menyantap seafood. Semoga bermanfaat!

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul " 4 Obat Alami untuk Turunkan Kolesterol Sehabis Makan Seafood "

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network