get app
inews
Aa Read Next : 3 Atlet Bulu Tangkis asal Kota Banjar Siap Bertarung di Kejurda Jabar

Pimpinan dan Dosen STIKes Muhammadiyah Ciamis Sampaikan Kuliah Pakar di UiTM Malaysia

Senin, 21 Oktober 2024 | 14:40 WIB
header img
Pimpinan dan dosen STIKes Muhammadiyah Ciamis sampaikan kuliah pakar di UiTM Malaysia. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pimpinan dan dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berpartisipasi dalam kegiatan kuliah pakar yang digelar di Universiti Teknologi MARA (UiTM) di Malaysia pada, Senin (7/10/2024).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari implementasi Memorandum of Agreement (MoA) antara STIKes Muhammadiyah Ciamis dan UiTM. Dengan tujuan memperkuat kerjasama akademik dan memperkaya wawasan mahasiswa di bidang farmasi dan teknologi laboratorium medis.

Kuliah pakar ini merupakan bentuk nyata dari pelaksanaan MoA antara STIKes Muhammadiyah Ciamis dan UiTM. Kedua institusi berkomitmen untuk memperkuat kerja sama di bidang akademik, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia.

Sejumlah dosen yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Nur Hidayat, SKM., MM, Atun Farihatun, SKM., M.KM., Apt. Nurhidayati Harun, M.Farm., Apt. Marlina Indriastuti, M.Sc., Apt. Nia Kurniasih, M.Sc., dan Doni Setiawan, S.Si., M.Biotek.

Para dosen STIKes Muhammadiyah Ciamis tersebut menyampaikan materi yang relevan dengan perkembangan terbaru di bidang farmasi dan teknologi laboratorium medis, dalam upaya berbagi pengetahuan serta membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa depan.

"Kerjasama antara STIKes Muhammadiyah Ciamis dan UiTM ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang farmasi, serta memperkuat hubungan internasional antara kedua institusi,” ungkap Nur Hidayat.

Beliau juga menambahkan bahwa kolaborasi seperti ini sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Atun Farihatun, SKM., M.KM., menyampaikan harapannya agar kerja sama ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pengembangan potensi akademik mahasiswa.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat membuka pintu kerja sama lebih luas di masa depan, khususnya di bidang penelitian dan pengembangan farmasi,” katanya.

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi kedua institusi untuk saling bertukar pengetahuan. Melalui MoA yang telah disepakati, kerjasama akademik antara STIKes Muhammadiyah Ciamis dan UiTM diharapkan dapat semakin erat, mencakup berbagai bidang termasuk peningkatan mutu pendidikan dan peluang penelitian bersama.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut