get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilgub Jabar 2024, Barisan Relawan Desa di Ciamis Deklarasi Dukung Paslon Acep Adang-Gita KDI

Dinding Rumah Warga di Ciamis Jebol Dihantam Longsor

Minggu, 20 Oktober 2024 | 19:28 WIB
header img
Dinding rumah warga di Ciamis jebol dihantam longsor. Foto: Dok Pusdalops BPBD Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dinding bagian belakang rumah Mang Jeje di Dusun Gadog RT 03 RW 06 Desa Sukahaji, Cihaurbeuti, Ciamis jebol dihantam longsor runtuhan tembok penahan tebing, Sabtu (19/10/2024) sore jam 17.30 WIB.

Menyusul hujan lebat disertai angin kencang Sabtu sore tersebut telah memicu terjadinya longsor dan runtuhnya tembok penahan tebing (TPT) di belakang rumah korban.

Runtuhan TPT dan pagar tersebut menimpa bagian belakang rumah korban sehingga dinding kamar rumah yang dihuni 2 KK (5 jiwa) tersebut jebol.

"Untuk sementara korban sekeluarga (5 jiwa) terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya," ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani, Minggu (20/10/2024).

Menyusul kejadian tersebut warga dan petugas bergotong royong menyingkirkan puing longsor dan runtuhan dinding yang jebol.

Ani mengimbau warga Ciamis untuk waspada menyusul hampir setiap sore hujan lebat disertai angin kencang.

Termasuk hari Minggu (20/10/2024) berdasarkan perkiraan cuaca yang dilansir BMKG, di Ciamis berpotensi turunnya hujan disertai petir dan angin kencang pada sore dan malam hari.

Mengantisipasi terjadi pohon tumbang BPBD Ciamis Sabtu dan Minggu ini mengerahkan 9 petugas Pusdalopsnya untuk melakukan pemangkasan pohon-pohon berpotensi tumbang di Jl Drs Soejoed depan Pepabri Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut