get app
inews
Aa Read Next : Diterjang Hujan Badai, 2 Rumah di Sukamantri Ciamis Ambruk

Pilgub Jabar 2024, Adang-Gita Tawarkan 3 Kartu Menuju Jabar Bahagia

Minggu, 06 Oktober 2024 | 16:23 WIB
header img
Pilgub Jabar 2024, Adang-Gita tawarkan 3 kartu menuju Jabar bahagia. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Perlu ada prioritas peningkatan lama sekolah lewat program beasiswa dengan Kartu Pendidikan Bahagia. Dengan sasaran prioritas adalah daerah 3 T (terjauh, terpinggir dan tertinggal). Siswa pemegang Kartu Pendidikan Bahagia) mendapat beasiswa Rp500.000 per tahun bagi yang sekolah di SMA sederajat.

Disamping itu bagi penduduk jabar usia kerja dijanjikan 1 juta lapangan pekerjaan per tahun lewat program pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan keterampilan dengan target biaya pelatihan Rp10 juta per orang setiap tahun.

Dengan adanya pelatihan kerja dan lapangan pekerjaan tersebut diharapkan angka pengangguran menurun dan angka kemiskinan juga menurun. " Sekarang angka kemiskinan dan tingkat pengangguran di Jabar di atas 7%," imbuhnya.

"Di Jabar ada 17.000 pesantren, sudah saatnya ada gubernur dari kalangan pesantren," harap Acep Adang.

Sementara Cawagub Hj Gita pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan sudah saatnya wakil gubernur Jabar dari kalangan perempuan. Untuk memperjuangkan hak dan aspirasi perempuan di Jabar.

Gira berharap para pendukungnya saat menjadi juara KDI beberapa tahun lalu kembali mendukungnya pada Pilgub Jabar 2024 ini.

Menutup acara Maulud Nabi tersebut Gita melantunkan lagu "Habibi", lagu andalannya yang membawa Gita menjadi juara KDI beberapa tahun lalu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut