get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Investasi dan Cari Kerja di Kota Banjar Sulit, Ini Tanggapan Dinas Penanaman Modal

Kamis, 12 September 2024 | 07:34 WIB
header img
Investasi dan cari kerja di Kota Banjar sulit, ini tanggapan Dinas Penanaman Modal. Foto: Ilustrasi/Freepik

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id – Media sosial baru-baru ini diramaikan dengan video yang menginformasikan bahwa Kota Banjar adalah daerah termiskin di Jawa Barat.

Video tersebut diunggah oleh beberapa akun di berbagai platform media sosial, salah satunya akun instagram @mediahits_kotabanjar.

Dalam unggahan tersebut beragam keluhan disampaikan oleh warganet, termasuk penilaian mengenai dampak Kota Banjar bisa dinilai sebagai kota termiskin di Jawa Barat.

Dari beberapa komentar, warganet lebih banyak menyampaikan bahwa hal itu bisa terjadi karena kurang tertariknya investor untuk berinvestasi di Kota Banjar.

Mereka juga banyak menilai bahwa alasan investor tidak mau berinvestasi di Kota Banjar disebabkan karena untuk investasi di daerah ini selalu dipersulit.

Seperti disampaikan oleh akun @sugandi_andi04, dalam komentarnya ia menyampaikan Kota Banjar ini seharusnya mudah dalam mensejahterakan rakyatnya dan untuk membuat rame wilayahnya.

Namun, jika pengusaha masih ketakutan untuk berinvestasi di Kota Banjar karena berbagai faktor tentu akan tetap begini saja, masyarakatnya tidak akan sejahtera.

"Kota Banjar kota kecil seharusnya mudah untuk buat rakyatnya sejahtera, untuk buat kotanya rame. Tapi selama ada ketakutan investor untuk buka usaha dan lain-lain perizinan dan lain lain yang susah dipersulit dan adanya pungli-pungli. Investor bakal kapok," kata akun @sugandi_andi04, Rabu (11/9/2024).

"Belum apa-apa udah banyak yang mendatangi, minta untuk ini itu lah, jadi pasti kapok," sambungnya.

Akun @sugandi_andi04 mencontohkan persoalan tersebut dengan pembangunan Banjar Water Park (BPW). Dalam komentarnya kenapa wahana wisata itu tidak berkembang dan bangkrut.

"Jangan jauh-jauh ambil contoh saja kenapa BWP tidak berkembang, kenapa BWP bangkrut. Harus dijadikan pelajaran hal tersebut. Seharusnya dengan luas yang hanya empat kecamatan, penduduk hanya 100 ribu KK (Kartu Keluarga) lebih, harusnya sudah saatnya lebih maju lagi," kata akun @sugandi_andi04 dalam komentarnya.

Kemudian ditambahkan akun @matzora_id yang mengomentari bahwa dengan kurang minatnya investor berinvestasi di Kota Banjar karena banyak dipersulit tentu sangat berpengaruh terhadap orang-orang yang mencari pekerjaan.

"Tidak ada loker (Lowongan Pekerjaan) investasi dipersulit," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut