get app
inews
Aa Read Next : Rumah Aki Darman di Banjarsari Ciamis Ambruk

HBI Cerdas, Bagikan Beasiswa untuk Mahasiswa Tidak Mampu di Ciamis 

Senin, 05 Agustus 2024 | 17:35 WIB
header img
HBI peduli, bagikan beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu di Ciamis.  

Untuk penyerahan program beasiswa HBI Cerdas tahun 2024 ini menurut H Asep ada 88 mahasiswa yang mendaftar setelah dilakukan pengumuman lewat medsos selama 2 minggu mulai tanggal 1 Juli 2024 lalu sampai 13 Juli 2024.

Setelah dilakukan seleksi administrasi sebagai 58 mahasiswa calon penerima mahasiswa lolos. Namun setelah dilakukan seleksi akademis dan hafalan Al Quran dan persyaratan lainnya, akhirnya 10 orang mahasiswa terpilih menjadi penerima beasiswa HBI Cerdas tahun 2024 ini.

“Total sekarang sudah ada 30 mahasiswa yang mendapat beasiswa dari HBI Cerdas,” imbuh H Asep dari keluarga pengusaha pom bensin dan otomotif di Tatar Galuh Ciamis tersebut.

Selain memberikan beasiswa lewat program HBI Cerdasnya, Yayasan HBI juga punya 4 program peduli berbagi kebaikan lainnya. Yakni HBI Sejahtera memberikan bantuan bedah rumah rutilahu (1 rumah tiap bulan), HBI berhakti (bantuan langsung untuk anak yatim dan lainnya), HBI sehat (bantuan kesehatan bagi warga tak mampu, juga ada bakti sosial pengobatan gratis maupun donor darah) serta HBI Peduli Sosial (Bantuan bencana alam).

Yayasan HBI Peduli Berbagi Kebaikan ini digerakan kalangan muda di Ciamis dan kedepannya diharapkan bisa menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut