get app
inews
Aa Read Next : Tertimpa Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga di Ciamis Nyaris Ambruk

2 Kebakaran dalam Sehari Terjadi di Ciamis, SMPN 2 Cikoneng Nyaris Ludes Diamuk si Jago Merah

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:59 WIB
header img
Dua kebakaran dalam sehari terjadi di Ciamis, SMPN 2 Cikoneng nyaris ludes diamuk si jago merah. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Salah satu ruang kelas SMPN 2 Cikoneng Ciamis yang berlokasi di Jl Kujang Desa Nasol Cikoneng diamuk si jago merah Kamis (25/7/2024) jam 14.50 WIB siang. Saat kejadian ruang kelas sudah kosong, usai bubar jam pelajaran.  

Kebakaran yang menimpa gedung SMPN 2 Cikoneng yang berlokasi di kawasan kaki Gunung Sawal Dusun Nasol RT 02 RW 21 Desa Nasol Cikoneng  tersebut hanya terpaut sekitar 2 jam setelah amuk api melalap dapur rumah Momon di Desa Talagasari Kawali. Momon mengalami luka bakar serius akibat kebakaran yang dipicu kebocoran tabung gas yang sedang diganti korban.

Sementara kobaran api yang melalap ruang kelas SMPN 2 Cikoneng ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).

“Kobaran api pertama kali diketahui oleh seorang warga yang sedang bertani di kebunnya di belakang sekolah SMP tersebut,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Ferry Rochwandi kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (25/7/2024).

Warga tersebut memberitahu pihak sekolah. Kejadian tersebut sempat membuat guru dan sejumlah siswa yang masih berada di sekolah.

Pihak sekolah bergerak cepat, langsung minta bantuan UPTD Damkar Satpol PP Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut