get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Tradisi Ngubyak di Situ Lengkong Dusun Dukuh Panjalu, 1,5 Ton Berbagai Jenis Ikan Dilepas

Senin, 22 Juli 2024 | 08:45 WIB
header img
Tradisi ngubyak di Situ Lengkong dusun dukuh Panjalu, 1,5 ton berbagai jenis ikan dilepas. Foto: Istimewa/Warga Cidin Simpar

Berbagai jenis ikan berhasil ditangkap warga pada tradisi ngubyak di Situ Lengkong Blok Dukuh Panjalu tersebut. Kebanyakan berupa ikan nila, mujair maupun kancra. Dan ukurannya sudah besar-besar.

Tradisi ngubyak (nangkap ikan ramai-ramai) tersebut menjadi hiburan yang murah meriah. Banyak warga dari berbagai daerah sekitar Panjalu berdatangan ke lokasi meski hanya untuk menonton yang lagi ngubyak. Kebetulan cuaca yang cerah, banyak warga yang melewatkan hari Minggu ini dengan menyaksikan tradisi ngubyak di Situ Lengkong Panjalu tersebut.

Sebelumnya digelar ngubyak di Situ Lengkong Blok Dukuh, Minggu (21/7/2024), menurut Kadus Tatang, sejak dua minggu lalu sudah  gelar mancing massal sebanyak 4 kali. “Ditutupnya dengan ngubyak hari ini,” imbuh Tatang.

Situ Lengkong Panjalu merupakan salah satu  daerah tujuan wisata unggulan di Ciamis. Terutama wisata religi, wisata ziarah. Udaranya sejuk alamnya indah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut