get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Rombongan Terakhir Jamaah Haji Tiba di Ciamis, Seorang Masih Ditinggal di Mekah

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:44 WIB
header img
Rombongan terakhir jamaah haji tiba di Ciamis. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

“Nanti kalau Hj Odah sudah dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit, beliau dititipkan di rombongan Kloter berikutnya yang akan pulang ke tanah air. Bila nanti seluruh kloter sudah pulang, Hj Odah akan dipulangkan dengan pesawat reguler dan beliau akan didampingi petugas,” imbuh H Asep Lukman Hakim.

Musim haji tahun 2024 ini, Ciamis memberangkatkan 1.163 orang jamaah haji yang dibagi atas 3 kelompok penerbangan. Yakni Kloter 26 JKS, Kloter 34 JKS dan terakhir Kloter 53 JKS. Kloter 26 JKS sudah kembali ke Ciamis tanggal 4/7/2024 lalu berikut Kloter 34 JKS kembali ke Ciamis tanggal 9 Juli 2024.

Terakhir jamaah haji Kloter 53 JKS tiba di Ciamis, Rabu (17/7/2024) jam 11.45 WIB siang dengan menggunakan 8 bus carteran plus 1 bus cadangan dari Debarkasi Haji Bekasi ke IC Ciamis.

Kehadiran ratusan jamaah haji Kloter 53 JKS Rabu siang tersebut disambut isak tangis sanak keluarga yang sudah berdatangan ke IC Ciamis sejak pagi harinya. Diantara jamaah haji Kloter 53 JKS yang tiba di Ciamis Rabu siang tersebut ada yang pulangnya masih menggunakan kursi roda sehingga ketika turun dari bus terpaksa dibopong oleh para petugas.

Dari 1.163 haji asal Ciamis yang menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini, seorang jamaah haji meninggal dunia di dalam pesawat saat penerbangan pulang dari tanah suci Arab menuju tanah air.

Jamaah haji yang meninggal di atas pesawat tersebut atas nama Hj Iloh (77) asal Jatinagara Ciamis  Kloter 34 JKS.

“Dari 1.163 jamaah haji asal Ciamis tahun 2024 ini, seorang jamaah meninggal dunia dan seorang lagi ditinggal di Mekah karena masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut