get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Seorang Jamaah Haji asal Ciamis Meninggal di Pesawat, Rombongan Kloter 34 JKS Tiba Lebih Cepat

Selasa, 09 Juli 2024 | 11:12 WIB
header img
Seorang jamaah haji asal Ciamis meninggal di pesawat, rombongan Kloter 34 JKS tiba lebih cepat. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Dari 432 orang jamaah haji plus 8 petugas pendamping Kloter 34 JKS asal Ciamis yang tiba di tanah air, Selasa (9/7/2024) seorang jamaah haji pulang dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Jamaah haji yang meninggal dunia tersebut atas nama Hj Iloh (77) asal  Desa/Kecamatan Jatinegara.

“Almarhumah meninggal dunia di atas pesawat. Sekitar 30 menit menjelang pesawat yang membawa rombongan haji Kloter 34 asal Ciamis mendarat di Bandara Soetta Cengkareng,” ujar Kepala Kemenag Ciamis, H Asep Lukman Hakim kepada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (9/7/2024).

Sebelum meninggal di dalam pesawat dengan nomor pesawat dengan nomor penerbangan SV 5270 yang membawa rombongan jamaah haji Kloter 34 asal Ciamis tersebut Hj Iloh sempat mengalami penurunan suhu tubuh di dalam pesawat yang dalam penerbangan dari Arab Saudi menuru Bandara Soetta Cengkareng tersebut.

“Saat pesawat landing, Hj Iloh sudah meninggal dunia,” katanya.

Ketika ratusan jamaah haji Kloter 34 JKS asal Ciamis lainnya dari Bandara Soetta menuju debarkasi Bekasi dengan menggunakan bus, jenazah Hj Iloh dari Bandara Soetta diangkut menggunakan mobil ambulance.

Kemudian dari Debarkasi Bekasi, jenazah Hj Iloh dibawa langsung menuju Jatinegara Ciamis dengan menggunakan mobil ambulance. Sekitar pukul 03.00 WIB Selasa (9/7/2024) dini hari, jenazah Hj Iloh sudah berada di rumah duka di Desa Jatinegara.

Tidak diketahui riwayat penyakit Hj Iloh sebelum meninggal di atas pesawat yang membawa rombongan jamaah haji Kloter 34 JKS tersebut. Almarhumah merupakan jamaah haji usia lanjut (lansia) yang saat menunaikan ibadah haji tersebut bersama anaknya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut