get app
inews
Aa Read Next : Gas Elpiji Bocor, Rumah Warga di Ciamis Nyaris Terbakar

Viral, Ratusan Pelamar di Ciamis Rela Antre Jadi Pekerja di Warung Seblak Bangsat Seuhah

Kamis, 23 Mei 2024 | 09:09 WIB
header img
Ratusan pelamar di Ciamis rela antre jadi pekerja di warung Seblak Bangsat Seuhah. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak 220 pelamar yang sebagian besar wanita muda rela antri untuk  menjadi pekerja di warung seblak “Bangsat Seuhah” di Komplek Ruko Pasar Sindangkasih Ciamis.

Kejadian tersebut viral di media sosial TikTok dan sempat membuat kaget netizen maupun para pencari kerja.

“Kejadiannya hari Jumat (17/5/2024 lalu,” ujar Satria Maulana (25), pemuda belia owner warung Seblak Bangsat Seuhah di ruko berlantai dua di Pasar Sindangkasih Ciamis, Rabu (22/5/2024).

Menurut Satria yang juga mahasiswa semester 2 STISIP Panca Sila Tasikmalaya tersebut, ia membuka warung seblak “Bangsat Seuhah” di Ruko Pasar Sindangkasih setahun lalu, tepatnya sejak tanggal 7 Mei 2023.

Sudah memiliki cabang di Banjar sejak 6 bulan lalu, dan bulan Mei 2024 ini berencana membuka cabang di Singaparna Tasikmalaya.

Untuk  membuka cabang Warung Seblak Bangsat Seuhah di Singaparna tersebut Satria membuka lowongan kerja yang diumumkan secara terbuka melalui medsos TikTok hari Rabu (15/5/2024). Dengan jadwal langsung interview, Jumat (17/5/2024).

“Persyaratannya mudah, pendidikan minimal SMA sederajat, umur maksimal 25 tahun. Membawa CV (curriculum vitae) serta berpakaian rapi saat interview. Lowongan kerja tersebut diumumkan secara terbuka H-2 sebelum pelaksanaan interview,” ungkapnya.

Satria tidak menyangka, peminatnya membludak.  Sampai jam 09.00 hari Jumat (17/5/2024) siang ada 220 orang  pelamar yang datang dan antri untuk ikut interview.  

Pelamar tidak hanya datang dari lokal Ciamis, tetapi juga dari Tasikmalaya, Bahkan ada yang dari Sumedang dan Bandung. Mereka rela antri menunggu untuk di interview di warung Seblak Bangsat Seuhah di Komplek Ruko Pasar Sindangkasih Ciamis tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut