get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 6 Mei 2024

Tebing Bawah Jalan di Gunungsari Ciamis Longsor, Jalur Cikatomas-Cilopadang Terancam Putus

Jum'at, 26 April 2024 | 07:12 WIB
header img
Tebing bawah jalan di Gunungsari Ciamis longsor, jalur Cikatomas-Cilopadang terancam putus. Foto: Istimewa/Dok Kades Gunungsari

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Tebing setinggi 20 meter yang berada di sisi bawah jalan desa yang menghubungkan Dusun Cikatomas dan Dusun Cilopadang  Desa Gunungsari, Sadananya, Ciamis longsor sebelum hujan deras mengguyur,  Kamis (25/04/2024) jam 16.15 WIB sore.

Runtuhan tebing di kaki Gunung Sawal tersebut tidak hanya mengancam ruas jalan yang ada di atasnya Tetapi juga menimbun saluran irigasi Cikopeng yang berada di jurang tebing bawah jalan.

“Longsor tebing jalan membawa serta dapuran awi (rumpun bambu) menutup saluran air Cikopeng yang ada di bawahnya,” ujar Kades Gunungsari Sadananya, Eman Sulaiman kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (25/4/2024).

Lokasi tebing bawah ruas jalan yang longsor tersebut berada di Dusun Desa RT 06 RW 02 Desa Gunung Sari.

”Kejadiannya tadi sekitar jam 16.15 WIB, sebelum hujan lebat. Mungkin dipicu hujan lebat semalam suntuk tadi malam. Dengan turunnya lagi hujan sore ini khawatir terjadi longsor susulan yang bisa mengancam ruas jalan,” katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut