get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Arus Balik di Stasiun Ciamis Mulai Meningkat

Sabtu, 13 April 2024 | 07:24 WIB
header img
Arus balik di Stasiun Ciamis mulai meningkat. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Memasuki hari kedua pasca lebaran, H +2, Jumat (12/04/2024) jumlah penumpang arus balik yang naik di Stasiun Ciamis terdata sebanyak 400 penumpang. Sedangkan penumpang yang turun (arus mudik) tercatat sebanyak 250 orang.

“Penumpang yang terdata keberangkatan dari Stasiun Ciamis hari ini sebanyak 400 orang.  Sedangkan yang turun sebanyak 250 orang. Memang sudah ada peningkatan jumlah penumpang untuk arus balik,” ujar Kepala Stasiun (KS) Ciamis, Sabam Juventus kepada iNewsCiamisRaya.id, Jumat (12/04/2024).

Sekitar 400 penumpang yang naik di Stasiun Ciamis tersebut menurut Sabam terbanyak untuk perjalanan KA ke arah Timur yakni dengan tujuan kota di Jateng, Yogya dan Jatim.

“Beda dengan kondisi menjelang lebaran (arus mudik). Jumlah penumpang yang turun di Stasiun Ciamis jauh lebih banyak dari yang naik. Juga dengan kisaran angka, yang turun sebanyak 400 orang. Dan yang berangkat (naik) antara 200 sampai 250 orang,” katanya.

Ada 12 perjalanan KA yang melayani penumpang arus mudik dan arus balik tersebut berikut 2 KA tambahan . Yakni KA Lodaya tambahan (relasi Bandung-Solo) dan KA Pasundan Tambahan.

Selama arus mudik dan arus balik tersebut, menurut Sabam, penumpang tidak hanya memenuhi gerbong reguler. Tetapi gerbong Panoramic yang dirangkaikan pada KA Pangandaran dan KA Argo Wilis juga menjadi incaran para pemudik.

“Dibandingkan hari-hari biasa, jumlah penumpang gerbong panoramic selama arus mudik dan arus balik ini meningkat tajam. Ada peningkatan dari 20 penumpang sampai kisaran 40 penumpang perhari. KA pariwisata ini memang semakin banyak peminatnya, termasuk diminati para pemudik,” imbuh Sabam.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut