get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Ular Sanca Panjang 3 Meter Dibekuk di Pagi Hari, Sempat Mangsa 2 Ekor Ayam

Kamis, 11 April 2024 | 19:05 WIB
header img
Ular sanca panjang 3 meter dibekuk di pagi hari, sempat mangsa 2 ekor ayam. Foto: Dok Mako Damkar Satpol PP Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri, Kamis (11/4/2024) sekitar pukul 06.25 WIB pagi warga Dusun  Desa Wetan RT 03 RW 01 Desa Cimari, Cikoneng, Ciamis sempat dihebohkan dengan kehadiran seekor ular sanca sepanjang 3 meter di kandang ayam milik Abah Usamah (77).

Pagi tersebut Abah Usamah memergoki seekor ular sanca melintas di deretan kandang ayam di atas kolam samping rumahnya. Ular sanca tersebut diduga baru memangsa ayam milik korban.

Lantaran takut, tak menunggu lama, Abah Usamah langsung menelpon Mako Damkar Imbanagara. Minta bantuan penyelamatan, evakuasi ular yang sedang berada di kandang ayam miliknya.

“Dua orang petugas kami dari UPTD Damkar (Mako Damkar) Imbanagara, Andi dan Bayu meluncur ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi SH MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Kamis (11/4/2024).

Sekitar pukul 07.10 WIB Kamis (11/4/2024) pagi tersebut Andi dan Bayu berhasil membekuk ular sanca sepanjang 3 meter yang diduga sudah memangsa ayam milik Abah Usamah tersebut. Setelah ular dievakuasi dimasukkan ke karung dan membawanya ke Mako Damkar di Imbanagara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut