get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Banyak Bagian yang Lapuk dan Bocor, Masjid Nurul Iman Cileungsir Sudah Direncanakan Direnovasi

Kamis, 11 April 2024 | 06:01 WIB
header img
Banyak bagian yang lapuk dan bocor, Masjid Nurul Iman Cileungsir sudah direncanakan direnovasi. Foto: Dok DKM Nurul Iman Cileungsir/tangkap layar

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Kubah Masjid Nuru Iman di Dusun Sukamaju RT 03 RW 26 Desa Cileungsir, Rancah, Ciamis mendadak ambruk,  Rabu (10/4/2024) jam 06.15 WIB. Pagi itu cuaca cerah, sejuk tidak ada hujan dan angin.

Ratusan jemaah yang sedang berada di dalam masjid yang bersiap menunaikan salat Idul Fitri mendadak panik berhamburan menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut.

“Semuanya selamat. Cuma ada seorang ibu-ibu yang jatuh pingsan karena ketakutan,” tutur Ketua DKM Nurul Iman Dusun Sukamaju Desa Cileungsir Rancah, Ustad Edi Suryadi Jaya kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (10/4/2024).

Kondisi Masjid Nurul Iman yang dibangun sekitar 30 tahun lalu tersebut menurut Ustadz Edi sudah banyak bagian yang rusak dan bocor. Kayu penyangga atap (kaso) banyak yang lapuk. Saat hujan beberapa bulan lalu, banyak bagian yang bocor.

“Persis saat mau Salat Idul Fitri lebaran tahun lalu, saya selaku ketua DKM dalam sambutan menjelang salat Id sudah menyampaikan kondisi masjid dan sudah saatnya dilakukan renovasi. Pas tadi pagi, juga saat saya menyampai sambutan sebelum pelaksanaan Ied, kubah masjid mendadak ambruk. Padahal tidak lagi hujan,“ imbuhnya.

Sebenarnya menurut Ustad Edi sudah ada rencana untuk renovasi masjid. Sejumlah material sudah disiapkan, seperti batu, pasir dan kayu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut