get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

THR Tak Dibayar, Ratusan Buruh Demo PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman

Minggu, 07 April 2024 | 07:48 WIB
header img
THR tak dibayar, ratusan buruh demo PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Ratusan karyawan atau buruh gelar unjuk rasa ke PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024).

Aksi dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.25 WIB di halaman kantor PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman di Jalan Banjar-Pangandaran, Kota Banjar.

Aksi tersebut dilakukan karena pihak dari perusahaan tak kunjung membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para buruh yang bekerja disana.

Diketahui, PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman merupakan perusahaan di Kota Banjar yang bergerak dibidang penyedia jasa karyawan.

PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman membawahi ratusan buruh yang dikerjakan di perusahaan pengolahan kayu di Kota Banjar.

"Kami disini sedang memperjuangkan hak kami," ungkap seorang karyawan PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman, Sumarni saat ditemui iNewsCiamisRaya.id.

Sumarni mengatakan empat hari menjelang lebaran perusahan ini belum juga memberi THR kepada para buruh.

Wanita yang sudah bekerja 6 tahun di PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman ini mengaku kecewa atas ketidak adilan yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

"Padahal itu keringat kami, untuk itu kami akan menunggu sampe perusahaan bayar THR kami," ujarnya.

THR Buruh Cair Tapi Dicicil dan Berkurang

Karyawan lainnya, Dede Irma mengatakan akhirnya aksi yang dilakukan para buruh PT Maju Jaya Lestari Banjar Patroman ini dibayar oleh pihak perusahaan, meski tidak 100 persen.

Irma mengaku hanya dibayar 50 persen atau Rp200 ribu dari total THR yang seharusnya diterima. Ia juga menyebutkan jumlah THR yang dibayarkan tahun ini jauh lebih rendah dibanding tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah akhirnya cair, cuma tetap kecewa karena jumlahnya jadi berkurang, sekarang kita dibayar setengahnya Rp200 ribu, berarti total THR kami Rp400 ribu," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut