get app
inews
Aa Read Next : THR PNS dan CPNS Akan Cair pada H-10 Lebaran 2024, Ini Faktanya

Pengamanan Arus Mudik, Polres Ciamis Kerahkan 341 Personel

Rabu, 03 April 2024 | 20:54 WIB
header img
Pengamanan arus mudik, Polres Ciamis kerahkan 341 personel. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Untuk pengamanan dan menjaga kelancaran arus mudik, Polres Ciamis mengerahkan 341 personel dengan kekuatan tambahan 200 personel instansi vertikal dari Kodim 0613/Ciamis.

Ke-341 personel tersebut mulai H-7, Rabu (3/4/2024) disebar di 8 pos pengamanan (pos pam), 2 posyan (terminal dan stasiun) serta 1 pos terpadu (Alun-Alun Ciamis).

“Selain itu untuk pelayanan dan pengamanan liburan lebaran ada, totalnya sekitar 1.000 personel gabungan yang terlibat. Yakni 700 personel Polres Ciamis,  500 personel Kodim (0613/Ciamis). Juga ada petugas dari Satpol PP, Dinkes, Dishub dan BPBD. Semua terlibat dalam pengamanan liburan lebaran,” ungkap Kapolres Ciamis, AKBP Akmal SH SIK MH kepada para wartawan usai gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 dan  pemusnahan miras serta narkoba di pelataran Alun-Alun Ciamis, Rabu (3/4/2024) siang WIB.

Sekitar 1.000 personel gabungan yang ikut terlibat dalam pengamanan liburan lebaran 2024 tersebut katanya tidak hanya yang siaga di pos-pos sepanjang jalur mudik. Tetapi juga yang melakukan patroli, pengamanan objek vital, perkantoran, tempat ibadah, pasar, terminal, stasiun dan objek lainnya. Termasuk pos-pos kesehatan, kesiagaan bencana, serta rest area.

AKBP Akmal memperkirakan kepadatan arus mudik jalur selatan via Ciamis pada lebaran 2024 M/1445 H ini naik sekitar 24 persen.

“Meski sudah ada jalan tol trans Jawa di jalur utara. Tapi kami perkirakan arus mudik jalur selatan via Ciamis tahun ini diprediksi naik sekitar 24 persen,” imbuhnya.

Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengimbau para pemudik jalur selatan via Ciamis untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, segera beristirahat bila lelah atau ngantuk. Banyak rest area atau tempat beristirahat yang bisa jadi pilihan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut