get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Berburu Baju Bedug ala Warga Kota Banjar

Rabu, 03 April 2024 | 08:59 WIB
header img
Berburu baju bedug ala warga Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Pengalaman memilih bahan yang bagus menjadi salah satu keunggulan warga Kota Banjar, Jawa Barat saat belanja baju lebaran atau yang sering dikenal baju bedug di Toko secara langsung.

Hal itulah yang menonjol saat masyarakat di Kota Banjar pergi belanja ke beberapa tokoh pakaian untuk siap-siap membeli pakaian yang akan digunakannya saat hari raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024.

Seorang perempuan bernama Cici warga Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar mengaku lebih tertarik belanja ke toko pakaian langsung daripada membelinya di pasar digital atau online.

"Saya gak suka belanja online, kurang puas jadi memilih datang ke toko saja, bisa pegang bahan-bahannya langsung. Jadi biar murah asal bahannya bagus itu pasti yang akan dibeli," katanya kepada iNewsCiamisRaya.id saat ditemui disalah satu toko pakaian di Kota Banjar, Selasa (2/4/2024).

Cici mengaku lebih memilih belanja pakaian secara langsung datang ke toko juga tak hanya bisa memegang bahannya saja, melainkan kualitas jahitan pun bisa diketahuinya sebelum dibayar.

"Pokoknya banyak kelebihannya kalo belanja langsung, bahan bisa diketahui, kualitas jahitan bisa dilihat dan banyak lainnya. Kalau beli online itu harus nunggu lama dan kita belum mengetahui langsung kualitasnya," kata dia.

Bantu Pengusaha Lokal Menggerakan Roda Ekonomi

Bahkan, antusias warga membeli baju bedug dengan langsung datang ke toko itu tidak hanya dilakukan oleh warga Banjar saja. Wini Noviani warga Wanerja, Kabupaten Cilacap juga memiliki mengungkapkan hal sama.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut