get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Libur Idul Fitri 1445 H, Siswa di Kota Banjar Diimbau Gunakan Waktu Lebih Produktif

Selasa, 02 April 2024 | 13:55 WIB
header img
Libur Idul Fitri 1445 H, siswa di Kota Banjar diimbau gunakan waktu lebih produktif. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Kaswad mengimbau kepada para siswa di wilayahnya agar menggunakan waktu lebih produktif selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Kami mengimbau kepada siswa se-Kota Banjar untuk bisa menggunakan waktu lebih produktif selama libur," katanya pada iNewsCiamisRaya.id, Selasa (2/4/2024).

Ia menyarankan para siswa agar tidak hanya main tapi tetap belajar terutama dalam meningkatkan pemahaman tentang agama selama hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Anak-anak bisa lebih meningkatkan pembelajaran tentang agama. Jadi tidak maen tapi belajar untuk meningkatkan pemahaman tentang agama," kata dia.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar juga menyarankan kepada siswa untuk berkegiatan yang positif.

"Kemudian para orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya supaya tidak terlibat dalam perilaku-perilaku yang kurang baik," kata Kaswad.

Anak Gabung Geng Motor

Selain itu, Kaswad mengatakan pihaknya sangat mengantisipasi siswa-siswa di Kota Banjar untuk tidak masuk kepada organisasi atau geng motor.

"Upaya kami agar anak tidak masuk geng motor telah dilakukan secara masif dimana kami sudah melakukan sosialisasi ke setiap sekolah bekerjasama dengan kepolisian supaya mereka tidak terbawa arus pergaulan," ujarnya.

Dirinya juga telah memerintahkan kepada pihak sekolah agar terus memantau apabila ada anak-anak yang masuk ke komunitas-komunitas atau geng motor.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut