get app
inews
Aa Read Next : Minimarket Ilegal Menjamur di Kota Banjar

2 Perusahaan Ternama di Kota Banjar Terancam Bangkrut, Ini Penyebabnya

Senin, 25 Maret 2024 | 19:01 WIB
header img
Dua perusahaan ternama di Kota Banjar terancam bangkrut. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Ada dua perusahaan ternama di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat terancam gulung tikar atau bangkrut. Kedua perusahaan tersebut yaitu PT Albasi Priangan Lestari (APL) dan PT Sung Chang Indonesia.

PT APL adalah perusahaan pengolahan kayu yang ada di jalan Banjar-Pangandaran, Desa Sukamukti, Kota Banjar. Sedangkan PT Sung Chang Indonesia di jalan Cimaragas-Banjar, Desa Neglasari, Kota Banjar adalah perusahaan rambut palsu atau wig dan bulu mata.

Kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan ternama di Kota Banjar yang pernah berjaya dengan bisa menampung banyak karyawan.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Sunarto melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial, Dewi Fartika, kondisi perusahaan-perusahaan tersebut memang sudah tidak produksi lagi.

Keduanya memang terancam bangkrut, bahkan untuk PT Sung Chang sudah menyatakan diri bahwa perusahaannya telah bangkrut.

"Kalo PT Sung Chang sudah mengirim pernyataan tertulis bahwa mereka telah bangkrut, bahkan akan menjual lahannya sendiri, karyawannya pun sudah di PHK semua," katanya kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (25/3/2024).

Ia menyebutkan bangkrutnya perusahaan bulu mata itu karena tidak ada buyer (pembeli) sehingga perusahaan kesulitan dalam menjual produknya.

"Alasannya karena tidak ada buyer," ujar Dewi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut