get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Petai Tumbang Timpa Rumah Warkin di Ciamis

Antisipasi Hujan Badai, KPU Ciamis Anjurkan Lokasi TPS Didalam Ruangan

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:51 WIB
header img
Antisipasi hujan badai, KPU Ciamis anjurkan lokasi TPS didalam Ruangan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Mengantisipasi turunnya hujan deras disertai angin kencang (hujan badai) pada hari H Pilpres dan Pileg 2024, Rabu (14/02/2024) nanti KPU Ciamis menganjurkan agar lokasi TPS jangan berada di luar ruang. Sebaiknya lokasi TPS dalam ruangan.

“Perkiraan cuaca pada bulan Februari sampai Maret turunnya hujan deras berdurasi lama disertai angin kencang. Makanya kami sudah mengingatkan PPS dan KPPS untuk lokasi TPS dianjurkan dalam ruangan. Jangan dipaksakan  di luar ruangan,” ujar Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani kepada iNewsCiamisRaya.id usai pembukaan Rakor Pengelolaan Logistik Pemilu 2024 bersama PPK se Ciamis di Aula Disdik Ciamis, Selasa (06/02/2024).

Selain berkoordinasi dengan BPBD, menurut Oong pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Disdik Ciamis dan Kantor Kemenag Ciamis untuk penggunaan ruang kelas atau ruang madrasah sebagai lokasi TPS.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Disdik dan Kemenag, ruang kelas dan ruang madrasah bisa digunakan  untuk lokasi TPS,” katanya.

Ruang kelas SD, SMP, TK/PAUD maupun ruang madrasah dan diniyah yang ada di lingkungan masing-masing bisa digunakan untuk lokasi TPS.

Dengan total DPT sebanyak 965.599 orang, pelaksanaan Pemilu 2024 di Ciamis terdapat 3.943 TPS dengan 4 TPS khusus. Yakni 2 TPS khusus di LP dan 2 TPS khusus di pesantren.

Untuk ribuan diharapkan berlokasi dalam ruangan dan jangan dipaksakan di luar ruangan. Mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini hampir tiap hari terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Dan KPU Ciamis sendiri menurut Oong sejak tanggal 02/02/2024 sudah melakukan pendistribusian logistik pemilu dari 3 gudang ke tingkat PPK.

“Hari ini dan kemarin, pengiriman logistik pemilu untuk Dapil Ciamis 3 dan Dapil Ciamis 4. Kami prioritaskan kecamatan terjauh lebih dulu,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut