get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Senin 20 Mei 2024

Cegah Perundungan dan Pelecehan di Sekolah, 250 Guru Ikuti Workshop di STIKes Muhammadiyah Ciamis

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:50 WIB
header img
Cegah perundungan dan pelecehan di sekolah, 250 guru ikuti workshop di STIKes Muhammadiyah Ciamis. Foto: Dok Prokopim Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak 250 orang guru SMP, SD dan TK/PAUD se Ciamis berkumpul di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (24/01/2024) siang.

Ratusan guru yang sebagian besar merupakan guru BK tersebut mengikuti workshop pencegahan perundungan (bullying), pelecehan dan intoleransi.

Kegiatan yang digelar Disdik Ciamis yang mengacu pada ketentuan Permendikbud No 46 tahun 2023 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya yang didampingi Sekda DR  H Tatang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat menyebutkan bahwa saat di sekolah, anak didik adalah tanggungjawab guru. Di rumah, meski yang lebih bertanggung jawab adalah orang tua masing-masing murid, namun jangan sampai lepas dari pantauan bapak ibu guru.

“Terutama tentang penggunaan gadget. Di era serba digital saat ini tidak hanya berdampak baik, tetapi juga berdampak buruk. Tentu penggunaan medsos oleh para siswa jangan luput dari pantauan ibu bapak guru,” ingat Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut