get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Selasa 14 Mei 2024

IKAL Deklarasi Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024, Targetkan Sumbang 183.000 Suara

Senin, 15 Januari 2024 | 15:26 WIB
header img
IKAL deklarasi dukung pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024, targetkan sumbang 183.000 suara. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

Setelah mengkaji 5 kriteria pemimpin yang menjadi pertimbangan. Diantaranya pemimpin itu harus punya ilmu dan pengetahuan,  zuhud hidup sederhana atau tidak serakah dan tamak. Serta gagah dan berani serta sehat jiwa dan raga. Dan membangun kekuasaan bukan dari dinasti. Menurut KH Ujang Surahman akhirnya IKAL memilih mendukung pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Dan deklarasi dukungan IKAL untuk pasangan Ganjar-Mahfud tersebut dibacakan oleh KH Asep Irfan Huda, Sekjen IKAL Pusat. Dan deklarasi dukungan tersebut diucap ulang oleh para ajengan lembur yang hadir pada acara doa bersama dan istighosah yang berlangsung, Senin (15/01/2024) siang tersebut.

Menurut Ketua IKAL Ciamis, KH Didin  Darmansyah  ada sebanyak 294 ajengan lembur dari Ciamis dan Banjar yang hadir di Hotel Tyara Ciamis Senin tersebut. Masing-masing seorang ajengan lembur dari tiap desa/kelurahan. Yakni dari 258 desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Ciamis serta 29 desa/kelurahan dari Kota Banjar.

Dengan adanya deklarasi dukungan tersebut, Ketua IKAL Pusat KH Ujang Surcahman menargetkan  lebih dari 183.000 suara  untuk pasangan Ganjar-Mahfud dari ajengan lembur dan jamaahnya di Priangan Timur. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

“Dari dua kota dan tiga kabupaten tersebut IKAL targetkan lebih dari 183.000 suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud,” ujar KH Ujang Surachman optimis.

Basis dukungan suara dari IKAL untuk paslon nomor 3 tersebut menurut KH Ujang Surachman adalah para ajengan lembur, ajengan akar rumput yang sehari-hari  bersentuhan langsung  dengan warga masyarakat mengurus pengajian majelis taklim dan para jamaahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut