get app
inews
Aa Read Next : Selama Tahun 2024, DBD Renggut 9 Nyawa Warga Ciamis dan 1.237 Orang Dirawat

Sempat Tertutup Longsor, Akses Jalan Sidamulih-Margajaya Ciamis yang Terputus Total Kembali Normal

Minggu, 07 Januari 2024 | 18:56 WIB
header img
Sempat tertutup longsor, akses jalan Sidamulih-Margajaya Ciamis yang terputus total kembali normal. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Akses jalan yang menghubungkan Desa Sidamulih-Desa Margajaya (Pamarican) dan Desa Ciparay (Cidolog) di Ciamis kembali normal bisa dilalui sepeda motor maupun mobil mulai jam 16.30 WIB, Minggu (7/1/2024) setelah sehari semalam tertutup total timbunan longsor.

Hujan lebat yang mengguyur daerah Sidamulih sejak pukul 15.00 WIB, Sabtu (6/1/2024) sore memicu terjadinya longsor di Dusun Malabar RT 6 Desa Sidamulih.

Longsor yang terjadi saat hujan lebat masih turun Sabtu (6/1/2024) jam 17.00 WIB sore tersebut menimbun ruas jalan Sidamulih-Margajaya di kelok 8 blok Nagarahayu Dusun Malabar.

Tebing setinggi sekitar 8 meter yang runtuh menimbun ruas jalan di Kelok 8 Blok Nagarahayu tersebut. Ruas jalan yang tertimbun sepanjang 10 meter lebar 3 meter dengan ketinggian matrial longsor yang menimbun jalan mencapai 2 meter tingginya.

Seluruh lebar badan jalan di Kelok 8 Blok Nagarahayu tersebut tertimbun longsor sehingga tidak bisa dilalui kendaraan sepeda motor sekalipun. Akses lalu lintas jalan kabupaten terputus total.

Warga sempat bergotong royong menyingkirkan puing longsor secara manual, agar sepeda motor bisa lewat namun tertimbun kembali karena terjadi longsor susulan.

Alat berat dikerahkan ke lokasi untuk menyingkirkan material longsor yang menimbun ruas jalan Sidamulih-Margajaya di Kelok 8 Blok Nagarahayu tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut