get app
inews
Aa Read Next : Moge di Kota Banjar Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, Pengendara Nyangkut di Tiang Pembatas Jalan

Bus yang Ditumpangi Terguling, Anggota Pramuka dari MAN 1, 2 dan 3 Ciamis Diangkut Pakai Elf

Minggu, 24 Desember 2023 | 20:25 WIB
header img
Bus yang ditumpangi terguling, anggota rramuka dari MAN 1, 2 dan 3 Ciamis diangkut pakai elf. Foto: Istimewa

“Saya ikut upacara penutup tadi siang. Selesai penutupan, para peserta dari Ciamis sekitar pukul 11.00 WIB langsung pulang ke Ciamis. Ke masing-masing sekolah,” ujar Jajang.

Kecuali rombongan penegak dari MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 Ciamis sempat tertahan karena bus carterannya belum datang. “Cukup lama juga menunggu. Mungkin karena terjebak macet, kan waktu penutupan tadi banyak mobil. Sekitar pukul 13.00 WIB baru bus datang,” imbuhnya.

Setelah para siswa naik bus dan tak lama meninggalkan meninggalkan lokasi, bus mengalami kecelakaan tunggal. Terguling tak jauh dari Buper Kiarapayung.

Dari 48 anggota penegak dari pangkalan MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 Ciamis yang ada di dalam bus, menurut Jajang ada 14 orang yang mengalami luka-luka terutama akibat pecahan kaca. Mereka mendapat perawatan di RS AMC Cileunyi, tak jauh dari gerbang Tol Cileunyi.

Setelah mendapat perawatan, siswa yang mengalami luka-luka dan seluruh rombongan dari MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 Ciamis Minggu sore langsung pulang ke Ciamis. Dengan menggunakan 3 mobil elf dan 1 hiace.

“Pulangnya tidak pakai bus lagi. Tapi kami carter 3 elf dan 1 hiace. Langsung pulang ke masing-masing Aliyah. Baik ke MAN 1, MAN 2 maupun MAN 3 Ciamis. Sekarang dalam perjalanan pulang,” ungkap Jajang.

Jajang sendiri tidak mengetahui persis kondisi bus yang mengalami kecelakaan saat membawa rombongan anggota pramuka dari MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 Ciamis.

“Bagaimana kondisi busnya, kami tidak tahu. Itu tanggung jawab perusahaan (PO). Dan tentu ada pihak yang berwenang untuk mengetahui hal tersebut,” tambahnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut