get app
inews
Aa Read Next : Daftar 30 Caleg DPRD Kota Banjar yang Ditetapkan KPU, Yani Subekti Permana Terpilih Lewat Jalur Hoki

Warga Kampung Kerukunan Lebak Ciamis Ramai-Ramai Bikin Replika Pohon Natal dengan Tema Pemilu Damai

Kamis, 21 Desember 2023 | 08:17 WIB
header img
Warga Kampung Kerukunan Lebak Ciamis ramai-ramai bikin replika pohon natal dengan tema pemilu damai. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang datangnya Hari Raya Natal 2023 ini, warga Kampung Kerukunan di Lingkungan Lebak RW 12 Kelurahan Ciamis bersama jemaat gereja ramai-ramai membuat replika pohon natal, Rabu (20/12) siang.

Pohon natal setinggi 6 meter dibuat di halaman Gereja Santo Yohanes Pembaptis di Jl Pemuda Kampung  Lebak Ciamis tersebut dengan berbagai hiasan dan aksesoris.

“Topik pohon natal tahun ini tentang pemilu damai. Baik pohon natal yang di dalam gereja maupun yang di halaman gereja. Natal tahun lalu topiknya tentang Covid,” ujar Romo Gatot, pimpinan jemaat Gereja St Yohanes Pembaptis Ciamis kepada iNewsCiamisRaya.id Rabu (20/12).

Makanya tidak heran bila di replika pohon natal setinggi 6 meter di halaman Gereja St Yohanes Pembaptis di Jl Pemuda Ciamis tersebut bergantungan ornamen, aksesoris tentang pemilu. Tentang ajakan untuk mensukseskan pemilu, tidak golput, ajakan “Ayo memilih untuk Indonesia Pemilu 2024”. Gunakan Hak Pilih No Golput. Dan berbagai ajakan lainnya, yang tergantung, tertempel di replika pohon natal yang didominasi warna merah dan putih serta rentangan hias tersebut.

“Kami dari jemaat bersama warga memasang berbagai ornamen bertemakan Pemilu. Merayakan Natal sembari mengajak untuk mensukseskan pemilu secara damai,” ujar Stefani Lauren, jemaat yang juga aktivis pemuda  (UMK) Gereja St Yohanes Pembaptis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut