get app
inews
Aa Read Next : Liga Futsal Pelajar Ciamis 2024 Diikuti 101 Tim, Berlangsung Selama 20 Hari

Siti Atikoh Ganjar Bertemu Ibu-Ibu Nahdliyin di Ciamis, Ingatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Selasa, 05 Desember 2023 | 20:28 WIB
header img
Siti Atikoh Ganjar bertemu Ibu-Ibu Nahdliyin di Ciamis, ingatkan peran perempuan dalam pembangunan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Hj Siti Atikoh Supariyanti STP MT MPP, istri calon presiden Ganjar Pranowo dalam kunjungan silaturahminya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Bangunsirna Desa Sukamaju Baregbeg Ciamis, Selasa (5/12)  bertemu dengan kalangan ibu-ibu (perempuan) nahdliyin. Baik itu dari Muslimat maupun Fatayat NU dari 258 desa dan 7 kelurahan di Ciamis.

Sesampainya di Komplek Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna sekitar pukul 13.15 WIB, Selasa (5/12) siang  Ny Siti Atikoh Ganjar Pranowo dan rombongan disambut dengan sholawat yang dilantunkan para santri  asuhan KH Arif Ismail Chowas tersebut.

Dalam sambutan silaturahmi, KH Arif Ismail Chowas menyebutkan bahwa Hj Atikah Ganjar Pranowo bukanlah orang yang asing di kalangan NU. “Ayah beliau adalah tokoh NU di Jawa Tengah. Dengan Pak Ganjar dan Ibu Atikah kami sudah kali beberapa bertemu, bersilaturahmi,” ungkap  KH Arief Ismail Chowas yang juga Ketua PCNU Ciamis tersebut.

Di hadapan Hj Siti Atikoh, KH Arief Ismael Chowas mengaku  sudah sejak lima bulan lalu bergerak mempersiapkan diri mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD pada Pilpres 2024 nanti.

Katanya beliau setidaknya ada 9 alasan kenapa memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 3 tersebut. Dan ke-9 alasan tersebut telah dituangkan dalam bentuk buku saku, yang pada kesempatan silaturahmi tersebut telah dibagi-bagikan kepada ratusan ibu-ibu nahdliyin yang hadir dari desa seluruh Ciamis itu.

Sementara itu, Hj Siti Atikoh Ganjar Pranowo di hadapan ratusan orang ibu-ibu nahdliyin dalam silaturahmi yang berlangsung di Aula Mandiri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna tersebut mengingatkan pentingnya peran ibu-ibu dalam mendidik anak bangsa, generasi penerus kehidupan bernegara.

Seperti kata pepatah katanya, ibu-ibu adalah tiang negara. Bila tiangnya roboh, lapuk, roboh pulalah negara. Kelangsungan hidup ini tentu bergantung pada ibu-ibu. Terutama peran ibu-ibu dalam mendidik moral anak.

“Perempuan adalah tiang negara. Bila perempuannya kuat, negara juga akan kuat. Bila perempuannya kuat, tangguh dan kompak tak mudah tergoyangkan. In Syaa Allah kita menuju kemenangan,” ujar Hj Siti Atikoh Ganjar Pranowo yang pada kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna tersebut jug dikalungi sorban warna ungu, warna khas Tatar Galuh Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut