get app
inews
Aa Read Next : Bambang Hidayah Ajak Warga Banjar Hormati Hasil Pilpres 2024 dan Jangan Terpecah Belah

Mengenal Sosok Siti Atikoh, Istri Ganjar Pranowo yang Ternyata Cucu Kiai Pendiri Pondok Pesantren

Jum'at, 05 Mei 2023 | 12:20 WIB
header img
Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo. Foto: Instagram @atikoh.s

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Mengenal sosok Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo yang membuat publik penasaran menarik untuk dibahas. Pasalnya, sang suami yang merupakan Gubernur Jawa Tengah ini didapuk jadi Bakal Calon Presiden di Pilpres 2024 yang diusung oleh PDI Perjuangan.  

Seperti kata pepatah dibalik pria sukses, ada wanita hebat dibelakangnya. Demikian halnya dengan kesuksesan Ganjar Pranowo yang memimpin Jawa Tengah selama dua periode ini tentunya tak luput dari peran Siti Atikoh.

Penasaran, seperti sosok Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Profil Siti Atikoh

Siti Atikoh merupakan seorang wanita yang kini berusia 51 tahun kelahiran Purbalingga, 25 November 1971. Ia merupakan lulusan dari kampus yang sama dengan sang suami, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), dan melanjutkannya ke Tokyo University dengan mengambil program studi Public Policy.

Alumni fakultas Teknologi Pertanian UGM tahun 1997 ini merupakan adik kelas dari Ganjar Pranowo semasa kuliah. Sudah dekat sejak zaman kuliah, Gubernur Jawa Tengah tersebut bahkan ikut menemani wisuda sang istri, bahkan sempat berfoto bersama.

Dua tahun setelah wisuda, pasangan ini pun menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Selain dikenal sebagai istri Ganjar, ia memiliki jabatan ex officio.

Menariknya, wanita yang akrab disapa Atik ini adalah anak dari pasangan Akhmad Musodik Supriyadi dan Astuti Supriyadi. Bahkan, sang ayah ternyata putra dari Kiai Hisyam Abdul Karim, yakni pendiri Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin di Pedukuhan Sokawera, Desa Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut