get app
inews
Aa Read Next : Kumandang Azan Tak Terdengar Lagi, Banyak Masjid di Gaza Hancur Dibom Israel

Israel Bombardir Gaza, Ini 6 Peristiwa Ajaib yang Menolong Para Pejuang dan Warga Palestina

Senin, 23 Oktober 2023 | 09:48 WIB
header img
Panyak peristiwa ajaib di tengah invasi Israel ke Palestina. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Situasi konflik Israel Palestina telah berlangsung selama beberapa dekade. Serangan terus dilancarkan militer Israel terhadap Palestina terutama di wilayah Gaza. Kota ini berulang kali dibombardir Israel hingga merenggut nyawa ribuan warga Palestina. Diketahui, 3.300 warga Palestina meninggal dunia dan sekitar 13.000 orang lainnya terluka.

Pasukan Israel invasi ke Palestina dari tahun 2008 hingga saat ini. Ditengah gempuran tentara Israel, ternyata banyak peristiwa ajaib yang menolong dan membantu para pejuang dan warga Palestina. Mulai dari munculnya pasukan berjubah putih, hingga roket yang meluncur sendiri ke pasukan Israel.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut peristiwa-peristiwa ajaib di Gaza yang menolong para pejuang dan warga Palestina di tengah invansi tentara Israel.

Peristiwa Ajaib di Tengah Invasi Israel ke Palestina

1. Munculnya Pasukan Lain yang Tidak Dikenal

Peristiwa ajaib ini diceritakan penduduk Palestina di situs milik Brigade Izzuddin al-Qassam, Multaqa al-Qasami. Mereka menyebutkan adanya "pasukan lain" yang tidak dikenal. Awalnya, sebuah ambulans dihentikan sekelompok pasukan Israel. Sopirnya ditanya apakah dia berasal dari kelompok Hamas atau Fatah? Sopir itu menjawab, "Saya bukan kelompok mana-mana. Saya cuma sopir ambulans."

Akan tetapi, tentara Israel itu masih bertanya, "Pasukan yang berpakaian putih-putih di belakangmu tadi, masuk kelompok mana?" Si sopir pun kebingungan, karena ia tidak melihat seorangpun yang berada di belakangnya. "Saya tidak tahu," jawaban satu-satunya yang ia miliki.

Cerita mengenai "pasukan tidak dikenal" itu juga diceritakan penduduk rumah susun wilayah Tal Islam yang hendak mengungsi bersama keluarganya untuk menyelamatkan diri dari serangan Israel. Di tangga rumah ia melihat beberapa pejuang menangis. "Kenapa kalian menangis?" tanyanya.

"Kami menangis bukan karena khawatir keadaan diri kami atau takut dari musuh. Kami menangis karena bukan kami yang bertempur. Di sana ada kelompok lain yang bertempur memporak-porandakan musuh, dan kami tidak tahu dari mana mereka datang," jawabnya.

Seorang tentara Israel di saluran Channel 10 milik Israel juga mengatakan, "Kami berhadapan dengan pasukan berbaju putih-putih dengan jenggot panjang. Kami tembak dengan senjata, akan tetapi mereka tidak mati." Mereka bertanya, siapa sebenarnya pasukan berseragam putih itu? Apakah pasukan berbaju putih itu adalah para Malaikat, Wallahu A'lam Bish Showab.

2. Senjata RPG Pejuang Palestina Tiba-Tiba Menembak Tank Israel

Peristiwa ajaib lainnya diceritakan seorang Ketua Mujahid Gaza kepada Ustaz Abdullah Zaik Abdul Rahman. Dalam sebuah pertempuran, Ketua Mujahid Palestina memberikan arahan kepada pasukannya untuk tidak menyerang tank Israel yang saat itu memasuki kawasan mereka karena hanya memiliki 6 senjata RPG. Senjata RPG (Rocket-Propelled Grenade) adalah granat berpeluncur roket yang ditembakkan dari bahu berhulu ledak.

Anehnya, tiba-tiba senjata itu menembak sendiri ke arah tank Israel dan memusnahkannya. Mereka heran kenapa tiba-tiba senjata mereka berfungsi dan menembak sasaran. Setelah selesai peristiwa itu, para pejuang mendapati 6 senjata RPG itu tidak digunakan. Lalu, siapakah yang menembak pasukan Israel itu?

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut