get app
inews
Aa Read Next : Sumber Kekayaan Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia

4 Alasan Pratama Arhan Mau Gabung Klub Suwon FC Korea Selatan, Salah Satunya Mendapat Gaji Fantastis

Rabu, 27 September 2023 | 16:08 WIB
header img
Pratama Arhan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idPratama Arhan harus mau bergabung dengan klub Suwon FC di Korea Selatan dengan beberapa alasan yang menarik untuk diulas. Karena, di klub sebelumnya, Tokyo Verdy, suami Azizah Salsha itu jarang mendapatkan menit bermain. Bergabung dengan Suwon FC memberinya kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan mengembangkan keterampilannya di lapangan.

Kabar tentang minat Suwon FC, klub kasta tertinggi di liga Korea Selatan, terhadap Arhan pertama kali disampaikan oleh media Chosun Sports. Dalam artikel yang dirilis pada Rabu, 26 September 2023, mereka menyebut bahwa kedua pihak sedikit lagi mencapai kesepakatan.

Pemain berusia 21 tahun itu kabarnya sedang dalam tahap negosiasi dan segera diselesaikan. Salah satu alasan yang disebutkan oleh media tersebut adalah kemampuan Arhan sebagai bek kiri yang bagus dalam membantu penyerangan.

Sebagai pemain muda, Arhan memiliki potensi untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas permainannya di bawah bimbingan pelatih kawakan Korea Selatan. Selain itu, rencana Suwon FC untuk melakukan regenerasi pemain di sisi bek kiri juga menjadi faktor penting dalam minat mereka terhadap Arhan.

Popularitas Arhan di Indonesia dapat menjadi aset berharga bagi Suwon FC dalam upaya mereka untuk melebarkan pasar ke Asia Tenggara. Karena Indonesia adalah salah satu negara dengan basis penggemar sepak bola yang besar. Tentunya itu menjadi kesempatan baik, sayang jika dilewatkan.

4 Alasan Pratama Arhan Mau Gabung Klub Suwon FC Korea Selatan

1. Bermain di Kasta Tertinggi Liga Terbaik Asia

Salah satu alasan utama mengapa Arhan harus bergabung dengan Suwon FC adalah karena ia akan bermain di kasta tertinggi liga Korea Selatan, yang saat ini diakui sebagai salah satu liga terbaik di Asia. Menurut laman resmi AFC (Asian Football Confederation), Liga Korea saat ini menduduki peringkat ketiga terbaik di Asia.

Bergabung dengan klub di liga yang kompetitif seperti Liga Korea akan memberikan Arhan kesempatan untuk mengasah keterampilannya dan bermain melawan pemain-pemain berkualitas tinggi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut