get app
inews
Aa Read Next : Berhasil di Dunia Olahraga, 5 Atlet Indonesia Ini Juga Sukses Berbisnis 

Daftar Jawara Bulu Tangkis Indonesia di  China Open 2023

Sabtu, 29 Juli 2023 | 18:00 WIB
header img
China Open 2023. Foto: BWF

CHANGZHOU, iNewsCiamisRaya.id – Ada 18 pemain bulu tangkis Indonesia dari lima sektor yang akan berpartisipasi di China Open 2023. Antara lain ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga jagoan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Turnamen China Open 2023 akan dimulai pada 5 hingga 10 September 2023 mendatang di di Changzou, China. Total hadiah sebesar 1,250,000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp18 miliar akan diperebutkan para pebulu tangkis ini.

Dalam ajang China Open, para pebulu tangkis juga akan berkesempatan mendapatkan poin yang tinggi dikarenakan pada tahun ini berlevel Super 1000. Tentu saja hal tersebut menarik perhatian banyak pemain bulu tangkis dari seluruh dunia, termasuk pebulu tangkis Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting dan rekan-rekannya.

Sektor tunggal putra Indonesia akan diwakili oleh empat pebulu tangkis, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito. Mereka akan dihadapkan pada persaingan yang sangat ketat, termasuk melawan nama-nama besar seperti Viktor Axelsen dari Denmark dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Beralih ke sektor tunggal putri, Indonesia hanya mengirim dua perwakilannya. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Meski begitu, keduanya diharapkan mampu menuai hasil maksimal di China Open 2023.

Pada sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan lima wakilnya, termasuk salah satunya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Selain itu, kombinasi pemain muda dan senior juga terlihat dalam daftar wakil ganda putra Indonesia.

Berbeda dengan ganda putra, sektor ganda putri hanya menurunkan dua wakilnya, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Keduanya harus berjuang keras mengingat sektor ini diisi oleh ‘monster’ seperti Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Terakhir, sektor ganda campuran juga mengandalkan lima wakilnya untuk terjun di China Open 2023. Diantara nama-nama itu ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut